Dompet

To up E-Money bisa lewat Mandiri Online, begini caranya

Senin, 16 Maret 2020 | 14:57 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
To up E-Money bisa lewat Mandiri Online, begini caranya

ILUSTRASI. Mandiri online merupakan integrasi dari dua channel pembayaran, Mandiri Internet dan Mandiri Mobile, menawarkan layanan perbankan berbasis TI yang memudahkan nasabah memperoleh informasi tentang seluruh produk perbankan sekaligus melakukan transaksi keuan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah Bank Mandiri dapat mengisi E-Money melalui Mandiri Online. Berbekal aplikasi Mandiri Online, nasabah tidak perlu pergi ke gerai ATM Mandiri. 

Kaum urban pasti sudah tidak asing dengan E-Money besutan Bank Mandiri. Umumnya, E-Money digunakan untuk membayar tol dan tiket TransJakarta, MRT, dan KRL.

Namun, belakangan fungsi E-Money menjadi lebih luas yakni dapat untuk membayar parkir kendaraan. Asal tahu saja, sekarang tempat parkir di perkantoran dan pusat perbelanjaan menerapkan sistem cashless.

Baca Juga: Kartu kredit BCA melayani tarik tunai lewat ATM, penasaran? Simak caranya di sini

E-Money juga dapat digunakan untuk mengisi bensin di SPBU Pertamina. Selain itu, kartu ini juga dapat digunakan untuk berbelanja di Alfamart, Indomaret, dan toko lainnya.

Dengan manfaat tersebut, para pemilik E-Money tidak perlu khawatir bila tidak membawa uang tunai. Asiknya, E-Money dapat dimiliki oleh semua orang loh. Artinya, non nasabah Bank Mandiri juga bisa memiliki kartu sakti ini.

Saat bertransaksi pemilik E-Money tidak perlu membubuhkan tanda tangan atau memasukkan nomor pin. E-Money dapat menampung saldo maksimal Rp 2 juta dengan maksimal nilai top up Rp 20 juta.

Sangat praktiskan !

Pengguna dapat menambah jumlah saldo E-Money melalui merchan yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri. Khusus untuk nasabah Bank Mandiri dapat melakukan top up melalui Mandiri Online.

Dengan begitu, nasabah dapat mengisi saldo di mana dan kapan saja. Karena, aplikasi Mandiri Online dapat digunakan 24 jam setiap harinya.

Jadi, nasabah tidak perlu khawatir bila saldo E-Money mulai menipis saat di jalan tol.

Bila Anda ingin menambah saldo lewat ponsel, pastikan smartphone mempunyai fitur Near Field Communication (NFC). Asal tahu saja, fitur tersebut menjadi perantara untuk ponsel dengan E-Money.

Baca Juga: Belum punya PIN kartu kredit BCA, segera aktivasi via ATM

Namun, untuk Anda yang tidak memiliki ponsel ber-NFC tetap dapat mengisi saldo E-Money lewat Mandiri Online. Hanya saja, Anda perlu ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk proses pembaharuan saldo. Berikut cara top up saldo E-Money lewat Mandiri Online.

  • Anda buka aplikasi Mandiri Online yang sudah terpasang di ponsel pintar. Anda masukkan user id dan password untuk mengaktifkan akun Mandiri Online.
  • Kemudian, Anda ketuk menu "E-Money" yang ada di halaman utama Mandiri Online. Layar ponsel akan menampilkan halaman "E-Money", Anda ketuk "Isi ulang E-Money".
  • Anda tap atau tempelkan kartu E-Money di belakang body ponsel. Bila ponsel Anda tidak mempunyai fasilitas NFC maka masukkan nomor E-Money.
  • Setelah itu, Anda pilih rekening sumber untuk mentransfer dana ke E-Money. Kemudian, Anda masukkan nilai top up saldo lalu ketuk "Lanjut".
  • Anda masukkan nomor MPIN untuk memproses transaksi. Terakhir, Anda tempelkan E-Money di belakang body ponsel untuk memperbaharui saldo E-Money.

Atau, Anda dapat mengunjungi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terdekat untuk memperbaharui nilai saldo E-Money.


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru