Tarik saldo rekening ponsel CIMB Niaga di ATM tak perlu pakai kartu, loh

Senin, 09 Desember 2019 | 10:09 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Tarik saldo rekening ponsel CIMB Niaga di ATM tak perlu pakai kartu, loh


FINTECH - JAKARTA. Menyimpan uang di Rekening Ponsel CIMB Niaga, bukan bearti Anda tidak dapat mencairkannya. Anda tetap bisa menariknya melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) CIMB Niaga.

Asal tahu saja, Anda tidak memerlukan kartu debit untuk mencairkan saldo Rekening Ponsel. Namun, Anda wajib membawa serta ponsel yang digunakan untuk transaksi Rekening Ponsel.

Baca Juga: CIMB Click, transaksi nasabah CIMB jadi lebih praktis

Karena, sistem CIMB Niaga akan mengirimkan pesan kode transaksi ke nomor ponsel tersebut. Anda membutuhkan kode tersebut untuk menarik dana di Rekening Ponsel.

Perlu Anda tahu, CIMB Niaga tidak mengenakan biaya untuk penarikan dana Rekening Ponsel melalui ATM Niaga.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir saldo terpotong saat melakukan transaksi. Sekedar info, Rekening ponsel dapat menyimpan dana sampai dengan Rp 5 juta.

Untuk mencairkan saldo, Anda dapat mengunjungi galeri ATM CIMB Niaga terdekat.

Anda tekan tombol yang ada di pojok kanan bawah di dekat layar mesin ATM. Anda pilih bahasa yang akan digunakan untuk bertransaksi. Bila Anda ingin menggunakan bahasa Indonesia, ketuk "Bahasa Indonesia".

Lalu, Anda masukkan nomor ponsel yang telah didaftarkan dan tekan "Ok". Kemudian, Anda masukkan nomor pin yang dibuat saat proses pendaftaran Rekening Ponsel.

Sistem CIMB Niaga akan mengirim Short Message Service (SMS) berisi kode transaksi. Anda masukkan kode tersebut lalu tekan "Ok".

Baca Juga: OVO perluas akses top up di jaringan PRIMA

Layar ATM akan menampilkan halaman "Menu utama" yang berisi nominal penarikan dana. Anda tekan tombol pada nominal yang diinginkan.

Mesin akan mengeluarkan uang dan struk transaksi. Anda ambil keduanya dan selamat berbelanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru