Dompet

CIMB Click, transaksi nasabah CIMB jadi lebih praktis

Sabtu, 07 September 2019 | 14:43 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Pelayanan nasabah CIMB Niaga

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ogah ribet ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk melakukan transfer uang? pakai saja CIMB Click.

Sekedar info, CIMB Click merupakan layanan internet banking besutan bank CIMB Niaga. Setiap nasabah bank CIMB Niaga mempunyai hak untuk mengakses layanan tersebut. Dengan catatan, para nasabah melakukan resgitrasi dan aktivasi CIMB Click.

Mengutip dari www.cimbniaga.com, CIMB Click melayani segala macam transaksi keuangan. Layanan ini menyediakan fasilitas transfer ke sesama CIMB Niaga dan bank bain.

Bahkan, pengguna dapat melakukan transfer ke nomor rekening internasional. Asal tahu saja, nasabah tidak dikenakan biaya administrasi untuk layanan transfer via CIMB Click.

CIMB Click juga menawarkan fasilitas pembukaan rekening deposito dan tabungan rencana. Sehingga, nasabah tidak perlu mengunjungi kantor cabang CIMB Niaga untuk pembukaan account baru.

Selain itu, layanan ini juga menyediakan fasilitas pembayaraan tagihan. Sehingga pengguna dapat membayar seluruh tagihan tanpa perlu repot ke ATM.

Baca Juga: Nasabah CIMB Niaga bisa kendalikan transaksi keuangan lewat Go Mobile

Sama dengan internet banking lainnya, CIMB Click menyediakan fasilitas pembelian dan top up. Jadi, nasabah tidak lagi perlu keluar rumah untuk membeli pulsa provider atau listrik.

Sangat praktiskan ! Bila Anda nasabah CIMB Niaga, segera ubah cara transaksi menggunakan CIMB Click.   

Anda buka website CIMB Click, www.cimbclick.co.id melalui browser dekstop. Lalu, Anda klik menu "Sign up here" yang berwarna biru di halaman walcome home CIMB Click.

Anda masukkan nomor rekening CIMB Niaga dan nomor pin ATM. Kemudian, Anda salin code unik yang muncul di layar dekstop.

Sebelum melanjutkan proses registrasi, sebaiknya Anda baca kolom syarat dan ketentuan. Anda klik pilihan "I accept" di bawah kolom syarat dan ketentuan lalu klik "Next".

Setelah itu, Anda buat user id dan password untuk CIMB Click. Sekedar info, Anda dapat membuat user id menggunakan kombinasi huruf dan angka.

Anda masukkan kode aktivasi yang dikirim CIMB Click melalui Short Message Service (SMS). Lalu, Anda klik "Login" untuk kembali ke halaman welcome home untuk mulai melakukan transaksi.

Baca Juga: Ingin punya kartu kredit CIMB Niaga, ini cara ajukan aplikasi via CIMB Click

Opsi lainnya, Anda dapat melakukan registrasi CIMB Click melalui mesin ATM.

Pertama, Anda masukkan kartu debit alias ATM ke dalam mesin. Lalu, Anda masukkan nomor pin ATM.

Kedua, Anda pilih menu "e-Banking" lalu "e-Banking registration". Ketiga, Anda ketikkan nomor ponsel yang aktif. CIMB Niaga akan mengirimkan kode aktivasi melalui SMS pada nomor ponsel tersebut. Setelah itu, mesin ATM akan mencetak struk berisi user id.   

Keempat, Anda masuk ke www.cimbclick.co.id untuk melengkapi proses registrasi. Anda dapat menggunakan user id, pin internet banking, dan kode aktivasi untuk proses resgistrasi.

 

 


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri