Dompet

Smartphone tak dilengkapi NFC, top up Flazz BCA lewat EDC saja

Jumat, 20 September 2019 | 22:36 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Mesin EDC dan pemindai kartu Flazz BCA

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apakah Anda pengguna setia Flazz, namun tidak mempunyai ponsel pintar dengan fitur NFC? Jangan khawatir, Anda dapat top up saldo Flazz lewat Electronic Data Capture (EDC) BCA.

Nasabah Bank Central Asia (BCA) pasti sudah tidak asing dengan kartu Flazz. Rata-rata pengguna e-money ini adalah pengguna transportasi umum.

Baca Juga: Mau top up Flazz BCA lewat ATM, simak caranya berikut ini

Asal tahu saja, Flazz dapat digunakan untuk membeli tiket TransJakarta, KRL, dan MRT.

Untuk pemilik kendaraan, biasanya menggunakan Flazz untuk membayar tiket tol. Maklum saja, seluruh tol di Indonesia sudah menggunakan sistem pembayaraan cashless.

Anda tahu tidak, Flazz juga mempunyai fungsi lain, yakni untuk berbelanja. Dengan catatan, toko tersebut merupakan merchant rekanan BCA.  

Anda dapat membayar belanjaan dengan tap kartu Flazz. Dengan begitu, Anda tidak perlu membawa uang tunai saat ingin berbelanja.

Perlu Anda ingat, Flazz bukanlah kartu kredit melainnkan e-money. Jadi, Anda wajib mengisi saldo Flazz sebelum menggunakannya untuk bertransaksi.

Baca Juga: Tol Trans Jawa bakal mendorong peningkatan transaksi Flazz

Mengutip informasi dari www.bca.co.id, Flazz dapat menampung saldo mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 2 juta. Namun, Anda dapat menambah saldo hingga Rp 20 juta per bulannya.

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri