Uang

Setor tunai lewat ATM BCA mudah dan cepat, begini cara kerjanya

Senin, 15 Juni 2020 | 17:48 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Setor tunai lewat ATM BCA mudah dan cepat, begini cara kerjanya

ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di ATM BCA, Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setor tunai lewat mesin ATM BCA mudah dan praktis. Cara ini jadi solusi untuk Anda yang harus melakukan setoran tunai di hari libur. 

Nasabah BCA tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang bank BCA terdekat untuk melakukan setor tunai. Sebab, nasabah BCA bisa melakukan setor tunai melalui mesin ATM BCA. 

Baca Juga: Cara setor tunai lewat ATM BRI mudah dan praktis, simak caranya berikut ini

Fasilitas setoran tunai tersebut tersedia khusus di mesin ATM BCA tarik dan setor tunai. Yang perlu diketahui, nasabah BCA hanya bisa menggunakan uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 saat melakukan setoran tunai. 

Fasilitas setor tunai ini jadi solusi untuk Anda yang harus mengirimkan uang tunai ke rekening sendiri atau orang lain saat hari libur. 

Asiknya lagi, nasabah BCA tidak perlu mengantri lama untuk melakukan transaksi setor tunai. Bahkan, nasabah BCA hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk menyelesaikan transaksi setor tunai. 

Sungguh praktis dan cepatkan! Anda ingin mencoba melakukan setor tunai lewat mesin ATM BCA? Simak panduannya berikut ini.   

  • Anda masukkan kartu debit ke dalam mesin ATM. 
  • Lalu, Anda masukkan nomor pin dan ketuk menu "Setoran tunai". 
  • Anda masukkan uang ke dalam tempat yang telah disiapkan oleh mesin ATM BCA. Layar mesin ATM akan memberikan notifikasi jumlah uang yang Anda setor. 
  • Anda pilih "Rekening Anda" untuk setor ke dalam rekening tabungan Anda pribadi. 
  • Bila Anda ingin mengirimkannya ke pada orang lain, Anda ketuk "Rekening lain" kemudian masukkan nomor rekening yang dituju. 
  • Anda tunggu beberapa saat, mesin ATM akan memberikan notifikasi status setoran tunai Anda. 
  • Mesin ATM BCA akan mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi setoran tunai Anda berhasil. Jangan lupa Anda ambil kembali kartu debit dari mesin ATM.

Baca Juga: Buka kartu kredit BCA lewat website BCA mudah dan praktis, begini caranya

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru