Dompet

Saldo Jenius luber, bisa dipakai top up E-Money Mandiri

Minggu, 22 September 2019 | 12:24 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Aplikasi Jenius dari BTPN

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak egois, kata yang tepat muntuk menggambarkan aplikasi Jenius besutan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). Karena, Jenius melayani top up saldo semua brand e-money, tidak terkecuali E-Money Mandiri.

Kebayangkan, dengan fasilitas tersebut Anda tidak tidak perlu repot ke ATM untuk mengisi E-Money. Bahkan, Anda tidak perlu repot mencari gerbang tol yang melayani top up saldo E-Money.

Baca Juga: Butuh dana tunai, coba ajukan pinjaman online lewat Jenius

Sekedar info, E-Money merupakan produk uang elektronik besutan Bank Mandiri. E-Money mempunyai banyak fungsi seperti membayar tiket tol. Selain itu, E-Money juga dapat digunakan sebagai tiket masuk MRT, KRL, dan TransJakarta.

Asiknya, Anda tidak dikenakan biaya administrasi untuk transaksi top up saldo E-Money. Hanya saja, Anda wajib memiliki ponsel yang memiliki fitur Near Field Communication (NFC).  

Asal tahu saja, NFC merupakan fitur penghubung ponsel dengan E-Money. Fitur ini melayani cek dan up date saldo e-money. Biasanya, NFC terpasang di dalam ponsel pintar.

Cara top up saldo E-Money via Jenius cukup mudah, Anda buka dan login ke dalam aplikasi Jenius. Lalu, Anda ketuk ikon pagar susun tiga yang berada di pojok kiri atas halaman home Jenius.

Baca Juga: Saldo OVO kegedean, pindahkan saja ke rekening bank

Layar ponsel akan menampilkan menu transaksi Jenius. Anda ketuk menu "Send it" untuk top up E-Money.

Anda pilih nama bank penerbit E-Money yakni Mandiri. Kemudian, Anda masukkan nomor kartu E-Money yang tertera di belakang kartu. Lalu Anda ketuk "Next" untuk melanjutkan proses top up.

Selanjutnya, Anda masukkan nilai top up yang diinginkan lalu ketuk "Next". Namun, pastikan saldo Jenius Anda cukup untuk melakukan mengisi saldo E-Money.

Layar ponsel akan menampilkan halaman konfirmasi data top up saldo E-Money dari Jenius. Anda cek kembali data yang sudah dimasukkan, setelah itu ketuk "Confrim".

Proses top up saldo E-Money via Jenius selesai, Anda dapat melihat invoice transaksi pada menu "In & Out".

Baca Juga: Rekening nasabah Jenius ludes dibobol hacker?

Sekarang, Anda buka aplikasi Mandiri Mobile Banking. Kemudian, Anda tempelkan kartu E-Money ke belakang badan ponsel. Anda tempelkan beberapa saat sampai muncul notifikasi "Update saldo berhasil!".  

 


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri