Dompet

Saldo OVO kegedean, pindahkan saja ke rekening bank

Sabtu, 07 September 2019 | 09:56 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Saldo OVO kegedean, pindahkan saja ke rekening bank

ILUSTRASI. Pengguna aplikasi OVO

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengguna OVO dapat menarik kelebihan saldo dengan menggunakan fitur transfer rekening. Namun, pengguna wajib memastikan akun OVO miliknya sudah premium.  

Pengguna GRAB dan Tokopedia pasti tidak asing dengan OVO. Elektronik wallet dapat digunakan untuk membayar tagihan GRAB dan Tokopedia.

Baca Juga: Mau upgrade OVO Premium, tersedia lima langkah ini

Sehingga, pengguna tidak perlu menyiapkan uang tunai untuk membayar GRAB. Bahkan. mereka juga tidak perlu mengaktifkan mobile banking untuk membayar belanjaan di Tokopedia.  

Nah, sebagai pengguna loyal GRAB atau Tokopedia Anda pasti rutin top up saldo. Pernah tidak Anda salah memasukkan nominal top up saldo ?

Pasti Anda merasa kesal dan jengkel bila nilai top up lebih besar dari budget yang disiapkan.

Kini, Anda buang jauh-jauh rasa kesal itu karena kelebihan saldo OVO dapat ditarik kembali. Caranya, Anda dapat menggunakan fitur transfer saldo OVO ke rekening bank.

Perlu diperhatikan, layanan ini hanya dapat digunakan oleh pengguna OVO Premium. Artinya, Anda wajib melakukan up grade OVO reguler ke premium.

Baca Juga: Agar tidak boros, pengguna OVO bisa aktifkan OVO Budget

Anda dapat mengupgrade aplikasi ini dengan mengunjungi galeri OVO. Customer service akan membantu meningkatkan kualitas akun OVO Anda.

Opsi lainnya, Anda dapat melakukan up grade OVO secara online. Dengan mengunggah foto KTP dan selfie.

Setelah proses up grade selesai, Anda dapat mulai menarik kembali saldo OVO tersebut.

Caranya, Anda login ke dalam aplikasi OVO dengan memasukkan kode keamanan OVO. Setelah itu Anda ketuk "Transfer" yang berada di dalam kolom putih pada halaman welcome home. 

Anda ketuk "Ke rekening bank" lalu pilih bank tujuan. Anda masukkan nomor rekening tujuan dan nominal transfer. Setelah itu, Anda ketuk "Lanjutkan".

Sekedar info, OVO melayani dana transfer minimal Rp 10.000 per transaksi.

Layar ponsel akan menampilkan halaman konfirmasi transfer. Anda teliti kembali data transfer, setelah semua data benar ketuk "Transfer".

Baca Juga: Ingin praktis atur keuangan, coba tengok Jenius

Bila proses transfer berhasil, layar ponsel akan menampilkan halaman "Proses berhasil". Anda dapat melihat detail data transfer dengan mengetuk "detail".

Anda dapat memotret atau screen shoot halaman notifikasi transfer bila ingin membaginya kepada orang lain.    

Asal tahu saja, minimal dana transfer adalah Rp 10.000 per transaksi. OVO mengenakan biaya transfer sebesar Rp 3.000 per transaksi.  

 

Editor: Tri


Terbaru