Manajemen Utang

Butuh dana tunai, coba ajukan pinjaman online lewat Jenius

Sabtu, 07 September 2019 | 10:03 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Butuh dana tunai, coba ajukan pinjaman online lewat Jenius

ILUSTRASI. Layanan perbankan digital

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. One stop solution, itu lah Jenius. Selain menawarkan fitur tabungan dan investasi, Jenius juga melayani pinjaman online.

Mengutip dari www.jenius.com, Jenius menamai fasilitas pinjaman online ini dengan Flexi Cash. Sama dengan pinjaman online lainnya, Jenius tidak mensyaratkan anggunan kepada para pengguna nya.

Baca Juga: Ingin praktis atur keuangan, coba tengok Jenius

Namun ada yang berbeda dengan Flexi Cash yakni pengguna dapat mencairkan dana secara berkala. Dengan catatan, saldo pinjaman masih tersedia.

Dana pinjaman ini dapat dijadikan dana talangan disaat darurat. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk membeli tiket murah di ajang travel fair. Atau, Anda dapat gunakan untuk membayar tagihan rumah sakit. Sehingga, Anda tidak perlu panik mencari pinjaman kepada kerabat atau teman.

Flexi Cash mengenakan bunga pinjaman 2% per bulan. Namun, bila pengguna tidak ingin dikenakan bunga pinjaman dapat melunasi pinjaman tersebut lebih awal.

Selain itu, layanan ini menawarkan fitur pembayaran auto debit. Sehingga, pengguna tidak sampai mangkir dari tanggal pembayaraan utang.   

Bagaimana Anda tertarik ? Sebelumnya pastikan Anda telah memiliki rekening Jenius.

Baca Juga: Genjot pinjaman, Investree jajaki kerja sama dengan beberapa bank

Setelah itu, Anda dapat melakukan pengajuan Flexsi Cash secara online.   

Anda login ke dalam akun Jenius dengan memasukkan password. Kemudian, Anda pilih menu "Flexi Cash" pada halaman welcome home Jenius.

Layar ponsel akan menampilkan halaman penawaran Flexi Cash. Anda ketuk "Saya mau ajukan Flexi Cash".

Setelah itu, Anda ketuk "Ok" pada halaman konfirmasi akses data perangkat ponsel. Lalu, Anda lanjutkan dengan mengisi data diri kemudian ketuk "Lanjut".

Baca Juga: Moka bidik peluang transaksi nontunai mata uang asing

Anda masukkan password Jenius lalu ketuk "Submit". Proses selesai, Jenius akan mengirimkan notifikasi tentang status pengajuan Flexi Cash.

Jadi, Anda pastikan ponsel tetap aktif untuk mengetahui notifikasi Jenius sudah masuk.


Editor: Tri


Terbaru