HOME

Pesta nikah impian cuma modal Rp 35 juta, bisa! Begini caranya

Sabtu, 11 Januari 2020 | 05:44 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Pesta nikah impian cuma modal Rp 35 juta, bisa! Begini caranya

ILUSTRASI. Ilustrasi nikah/pacaran

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Bermodal tabungan Rp 35 juta, Aly Sobry berhasil mewujudkan pesta pernikahan impian bak raja dan ratu India.

Umumnya calon pengantin selalu berpikir membutuhkan modal di atas Rp 50 juta untuk menggelar pesta pernikahan impian. Namun, hal tersebut dibantah oleh Aly Sobry.

Baca Juga: Agar tak hanya jadi wacana, ini resep buat resolusi keuangan yang jitu

Laki-laki berjambang ini mengatakan hanya menghabiskan dana Rp 35 juta untuk membuat pesta pernikahan impian dengan sang istri, Hera Khaerani.

Dari cerita Sobry, dia dan sang calon istri memutuskan untuk mengumpulkan dana pesta pernikahan bersama. "Kami punya impian menikah tanpa utang," katanya.

Dia dan sang calon istri pun mulai menabung dana pernikahan di akun tabungan masing-masing.

Sobry mengatakan tidak ada jumlah khusus yang ditentukan untuk tabungan pernikahan namun harus terbuka. Dengan begitu, mereka bisa saling terpacu untuk lebih fokus mengumpulkan dana pernikahan.

Saat dana tabungan sudah pencapai puluhan juta, Sobry pun melamar sang pujaan hati. Setelah proses lamaran selesai, dia mendapatkan ide untuk membuat pesta kebun.

"Halaman rumahnya luas, ini menghemat budget sewa gedung dan dananya bisa dialihkan ke lainnya," jelasnya.

Sang istri rupanya sepakat dengan idenya. Sejak saat itu mereka mulai mengumpulkan referensi pesta pernikahan di kebun.

Menariknya, saat proses menyiapkan pernikahan sang istri mengusulkan untuk tidak menggunakan make up artist ketika hari pernikahan.

Editor: Tri

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay

Terbaru