Dompet

Nasabah BCA bisa tarik tunai lewat EDC, ini panduannya

Jumat, 29 November 2019 | 13:52 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Petugas kasir mengunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) saat melayani transaksi konsumen di salah satu toko retail di Jakarta, Minggu (24/3). PT Bank Central Asia Tbk. mencatat nilai transaksi nontunai melalui mesin EDC BCA pada 2018 tumbuh 12% diban

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Membosankan rasanya bila Anda harus mengantri lama di galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA hanya untuk tarik tunai. Sekarang, Anda bisa tarik tunai lebih cepat lewat mesin EDC (Electronic Data Capture).

Bank Central Asia (BCA) menawarkan banyak pilihan cara untuk nasabah yang hendak tarik tunai. Salah satunya, nasabah dapat mencairkan saldo tabungan BCA melalui mesin EDC.

Baca Juga: Serunya, kini nasabah BCA bisa transaksi lewat Line loh

Anda dapat menemukan mesin EDC di minimarket, kedai kopi, hingga resto rekanan BCA.

Bank BCA tidak mengenakan biaya untuk tarik tunai melalui EDC. Namun, Anda harus melakukan transaksi pembayaran tagihan belanjaan terlebih dahulu.

Sangat praktiskan, Anda bisa berbelanja sekaligus melakukan tarik tunai.

Cara ini bisa jadi solusi Anda untuk mendapatkan uang cash bila ATM BCA sedang ramai.

Bila Anda ingin mencoba sekarang, sebaiknya simak dulu panduan step by stepnya di bawah ini :

  • Anda masukkan kartu debit ke dalam EDC lalu tekan "Enter" atau tombol berwarna hijau. Kemudian, Anda masukkan nominal transaksi belanja lalu tekan "Enter".
  • Anda masukkan nominal dana yang ingin dicairkan dan tekan "Enter". Selanjutnya, Anda masukkan nomor pin kartu debit lalu tekan "Enter".
  • Mesin EDC akan mencetak dua struk untuk Anda dan merchant. Anda ambil struk transaksi tersebut.
  • Terakhir, petugas merchant akan memberikan uang tunai untuk Anda.

Sebelum meninggalkan petugas, sebaiknya Anda hitung dulu jumlah uang yang diberikan. Anda pastikan jumlah uang tunai tersebut sesuai dengan dana yang dicairkan. 

Baca Juga: Ogah cari lokasi ATM, nasabah BCA bisa transfer dana pakai m-BCA


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri