Investasi

Mau nabung emas di Tokopedia, ikuti cara berikut ini

Sabtu, 28 September 2019 | 04:55 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Ilustrasi tabungan emas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda ingin berinvestasi emas digital? Coba tengok TokopediaEmas.

Selain menjadi tempat jual beli barang kebutuhan sehari-hari, Tokopedia menyediakan produk tabungan emas. Sehingga para toppers alias member Tokopedia dapat berinvestasi dengan praktis.

Baca Juga: Milenial mau investasi, coba berinvestasi emas secara digital

Mengutip dari www.pegadaian.co.id, Tokopedia menjalin kerjasama dengan Pegadaian untuk produk tabungan emas. Asal tahu saj, Tokopedia mulai mengaktifkan produk ini pada Januari 2019.

Agustina Fitria, Financial Planner OneShildt mengatakan tabungan emas cocok untuk para millenial. Karena, produk investasi ini tidak membutuhkan modal besar.

Mengutip dari website Tokopedia, Topppers dapat menabung emas mulai dari Rp 500. Topper juga dapat menggunakan saldo OVO untuk menabung emas.

Fitria menjelaskan kelebihan investasi emas digital adalah millenial tidak perlu repot menyimpan emas di rumah. Karena, pihak Pegadaianlah yang menyimpan emas tersebut.

Selain itu, millenial dapat menjual emas digital dengan lebih praktis. Karena, dapat dilakukan melalui Tokopedia yang dapat diakses 7x24 jam.

Toppers tidak perlu memiliki rekening tabungan emas di Pegadaian untuk dapat menabung emas via Tokopedia. Namun, Toppers harus pastikan akun Tokopedia masih dalam kondisi aktif.

Baca Juga: Ingin berinvestasi emas, buka dulu tabungan emas Pedagaian Digital

Untuk mulai menabung emas, Anda buka situs Tokopedia melalui desktop. Anda masukkan user id dan password untuk masuk ke dalam akun Tokopedia.

Kemudian, Anda klik menu "Kategori" yang berada di sebelah kiri atas halaman home Tokopedia. Anda pilih menu "Emas" yang ada di dalam kategori "Produk digital".

Tunggu beberapa saat, layar desktop akan menampilkan halaman TokopediaEmas.

Anda masukkan nominal untuk membeli emas pada kotak "Nilai rupiah". Secara otomatis, nilai tersebut akan diubah dalam bentuk satuan emas (Gram).

Baca Juga: 5 alasan investasi emas lebih untung dibanding investasi lain

Kemudian, Anda ketuk "Beli emas" untuk melanjutkan ke proses pembayaraan. Tokopedia menyediakan beberapa metode pembayaran seperti OVO dan transfer. Anda dapat memilih salah satu dari metode pembayaraan tersebut.   

Setelah itu, Anda klik "Bayar" dan selesaikan proses pembayaraan tersebut.

 

 


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri