Malas ke ATM untuk bayar kartu kredit, bisa bayar pakai Mandiri Online

Rabu, 06 November 2019 | 20:31 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Malas ke ATM untuk bayar kartu kredit, bisa bayar pakai Mandiri Online


FINTECH - JAKARTA. Nasabah Bank Mandiri dapat membayar tagihan kartu kredit via Mandiri Online. Dengan aplikasi ini, dijamin Anda tidak akan pernah lagi terlambat bayar kartu kredit.

Selain melayani pembayaran kartu kredit Mandiri, aplikasi ini juga dapat membayar tagihan kartu kredit bank lain. Mengutip dari situs Bank Mandiri, aplikasi ini melayani pembayaran kartu kredit UOB, Danamon, CIMB Niaga, dan lainnya.

Baca Juga: Agar tak kebablasan, begini cara cek limit kartu kredit Mandiri via Mandiri Online

Sistem Bank Mandiri akan memproses transaksi pembayaran kartu kredit selain Bank Mandiri dan BRI setelah satu hari transaksi.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi ke galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk membayar tagihan kartu kredit. Bahkan, Anda tidak perlu juga membuka laptop untuk melunasi tagihan tersebut.

Bermodalkan smartphone yang dipasangi Mandiri Online, Anda sudah dapat melakukan transaksi.

Mandiri Online menerapkan cara yang mudah untuk pembayaran kartu kredit:  

  1. Anda login ke Mandiri Online dengan memasukkan username dan password. Layar ponsel pun akan menampilkan halaman menu utama aplikasi.
  2. Anda ketuk menu "Bayar" yang ada di halaman utama. Kemudian, Anda ketuk  "Pembayaran baru" lalu ketuk "Kartu kredit".
  3. Anda tentukan rekening sumber untuk pembayaran tagihan kartu kredit. Setelah itu, Anda masukkan 16 digit nomor kartu kredit yang akan dibayar lalu ketuk "Lanjut".
  4. Layar ponsel akan menampilkan rincian data dan tagihan kartu kredit. Anda masukkan nominal pembayaran tagihan lalu ketuk "Lanjut".
  5. Layar ponsel akan menampilkan notifikasi jumlah dana untuk pembayaran kartu kredit. Anda sebaiknya cek kembali data tersebut dan pastikan seluruh data tersebut benar.
  6. Setelah itu, Anda ketuk "Konfirmasi" dan masukkan nomor pin Mandiri Online. Sistem akan mengirim dana Anda untuk membayar kartu kredit. 

Baca Juga: Ini cara mudah untuk dapatkan kiriman e-statement bulanan Bank Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru