HOME

Ingin Pinjam uang tanpa jaminan? Ajukan pinjaman online lewat LinkAja praktis

Selasa, 07 Juli 2020 | 14:59 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ingin Pinjam uang tanpa jaminan? Ajukan pinjaman online lewat LinkAja praktis

ILUSTRASI. Aplikasi LinkAja

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda ingin pinjam uang tanpa jaminan dan proses cepat? Bisa kok. Anda bisa ajukan utang lewat aplikasi pinjaman online LinkAja.  

Aplikasi LinkAja menawarkan banyak fitur untuk para penggunanya. Selain sebagai dompet digital, LinkAja juga menawarkan fasilitas pinjaman online. 

Sama dengan aplikasi pinjaman online lainnya, LinkAja tidak mensyaratkan agunan alias jaminan. Selain itu, proses pengajuan dan pencairan dana pinjaman cukup cepat. .

Baca Juga: Utang pinjaman online makin menggunung? Bayar lunas utang Anda dengan cara ini

Pinjaman online ini cocok untuk Anda yang membutuhkan dana tunai dalam waktu mendesak. 

Namun, Anda perlu registrasi dan aktivasi aplikasi LinkAja sebelum mengajukan pinjaman. Selain itu, Anda harus menyiapkan data pribadi seperti KTP sebagai syarat pengajuan pinjaman. 

Sekedar info, LinkAja bekerjasama dengan Kredit Pintar dan UKU sebagai penyedia pinjaman online. Fasilitas pinjaman online ini diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  

Anda ingin mencoba mengajukan pinjaman melalui LinkAja? Simak cara pengajuannya berikut ini. 

  • Anda buka aplikasi LinkAja yang ada di dalam ponsel pintar. 
  • Kemudian, Anda ketuk menu "Lainnya" lalu scroll down halaman LinkAja. Anda ketuk menu "Pinjaman" untuk mulai mengajukan pinjaman online. 
  • Layar ponsel akan menampilkan beberapa pilihan pinjaman online yang disediakan. Anda ketuk salah satu dari beberapa jenis pinjaman online tersebut. 
  • Anda ketuk "Setuju" pada halaman syarat dan ketentuan. Anda masukkan empat digit kode yang dikirimkan sistem LinkAja melalui Short Message Service (SMS).
  • Layar ponsel akan menampilkan data detail limit dan tenor pinjaman yang disediakan untuk Anda. 
  • Kemudian, Anda masukkan data pribadi sesuai dengan identitas KTP. Anda juga wajib memasukkan data pekerjaan serta nomor rekening bank. 
  • Setelah itu, Anda unggah foto KTP dengan jelas.

LinkAja akan memberikan notifikasi status pinjaman. Anda tunggu beberapa menit, dana pinjaman akan ditransfer ke akun LinkAja. 

Setelah dana masuk, Anda bisa memindahkan dana pinjaman tersebut ke dalam rekening tabungan. Berikutnya, Anda tarik dana tersebut melalui mesin ATM. 

Opsi lainnya, Anda bisa mencairkan dana pinjaman tersebut melalui minimarket terdekat. Atau, Anda bisa langsung menggunakannya berbelanja dengan pembayaran melalui LinkAja. 

Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman online lewat LinkAja. Jangan buru-buru, Anda sebaiknya hitung kembali total pendapatan saban bulannya. 

Pastikan Anda punya dana yang cukup untuk membayar cicilan utang pinjaman online. Hal ini penting, agar Anda tidak sampai gagal bayar dan berujung terjerat utang pinjaman online.

Baca Juga: Tidak ingin terlilit utang kartu kredit? Begini caranya

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru