Dompet

Cegah terinfeksi virus corona, transfer dana via BCA Mobile saja

Senin, 16 Maret 2020 | 10:00 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Cegah terinfeksi virus corona, transfer dana via BCA Mobile saja

ILUSTRASI. pengunjung mencoba digital mobile BCA gelaran BCA Expoversary 2020 dalam rangka memperingati HUT BCA yang ke-63 di ICE BSD, Jumat (21/02). BCA Expoversary yang digelar di ICE BSD melibatkan kurang lebih 17 merek mobil, 17 merek motor, 16 developer terkemu

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Virus corona makin menyebar di tanah air, saatnya Anda untuk mengurangi kontak fisik. Bila ingin mengirimkan uang Anda bisa transfer via BCA Mobile. 

Mengurangi kontak fisik dengan fasilitas umum dan orang lain jadi salah satu cara mencegah penularan virus corona. 

Namun, Anda jangan jadikan hal ini sebagai hambatan ketika melakukan aktivitas. Anda tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara online alias digital. 

Baca Juga: Aktivasi pin kartu kredit BCA via website, ini panduan lengkapnya

Sebagai contoh, Anda bisa mengirim uang kepada rekanan bisnis atau orang tua di kampung secara online melalui BCA Mobile alias m-BCA. Dengan begitu, Anda tidak perlu ke galeri ATM dan menyentuh tombol-tombol mesin ATM. 

Untuk Anda yang belum familiar, m-BCA merupakan aplikasi financial technology besutan bank BCA. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang memudahkan proses transaksi para pengguna.

Salah satu fiturnya adalah M-tranfer yang melayani transfer ke sesama rekening BCA dan bank lainnya. Selain itu, m-BCA menyediakan fasilitas penyimpanan nomor rekening tujuan.

Sehingga, Anda tidak perlu mengetikkan nomor rekening tersebut berkali-kali ketika ingin mengirimkan dana.

Oh ya, Anda dapat melakukan transaksi kapan saja loh. Karena, m-BCA beroperasi selama 24 jam selama tujuh hari.

Perlu Anda ingat, pastikan signal ponsel selalu dalam kondisi stabil. Karena seluruh aktivitas m-BCA membutuhkan dukungan internet.  

Untuk mengirim dana ke rekening bank lain caranya mudah, Anda simak panduannya berikut ini. 

  • Anda login ke dalam aplikasi m-BCA dengan memasukkan kode akses. Layar ponsel pun akan menampilkan halaman menu utama.
  • Kemudian, Anda ketuk menu "M-transfer" yang ada di halaman utama BCA mobile banking. Lalu, Anda ketuk menu "Antar rekening" pada kategori "Daftar Transfer".
  • Anda masukkan nomor rekening yang hendak dituju lalu ketuk “Send”. Layar ponsel akan menampilkan data pemilik rekening tersebut.
  • Anda centang kolom tersebut dan ketuk "Send". Selanjutnya, Anda masukkan nomor pin m-BCA dan ketuk "OK".
  • Layar ponsel akan menampilkan notifikasi "Nomor rekening berhasil didaftarkan". Anda ketuk "Ok" untuk kembali ke halaman menu m-Transfer.
  • Selanjutnya, Anda ketuk menu "Antar bank" pada kategori "Transfer". Anda masukkan nama bank dan rekening tujuan. Kemudian, Anda ketikkan jumlah uang yang ingin dikirimkan lalu ketuk "Send".
  • Layar ponsel akan menampilkan notifikasi rincian data transfer. Anda ketuk "Ok" pada notifikasi tersebut lalu masukkan nomor pin m-BCA.

Tunggu beberapa saat, sistem m-BCA akan mentransfer dana Anda ke rekening tujuan. Saat proses transfer berhasil, layar ponsel akan menampilkan notifikasi tranfer berhasil. 

Baca Juga: Buka tabungan BCA bisa lewat BCA Mobile, ini panduan lengkapnya

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru