Manajemen Utang

Butuh modal untuk jualan online, bisa pinjam di BukaModal

Minggu, 22 September 2019 | 12:28 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Butuh modal untuk jualan online, bisa pinjam di BukaModal

ILUSTRASI. Bukalapak

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda butuh dana untuk pengembangan bisnis online? BukaModal bisa jadi solusinya.BukaModal merupakan produk pinjaman online tanpa agunan besutan Bukalapak.

Decacorn ini menjembatani pelapak dengan platform pinjaman online. Sehingga, mereka tidak perlu ke bank untuk mengajukan pinjaman modal usaha.

Baca Juga: Semakin dibutuhkan, Bukalapak mulai kembangkan fitur syariah

Mengutip www.bukalapak.com, situs e-commarce ini mengandeng lima platform pinjaman online di antaranya Modalku dan Koinworks. Perlu Anda ketahui, seluruh platform pinjaman sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terjamin keamanannya.

BukaModal memberikan waktu pelunasan pinjaman online dari tiga sampai 24 bulan. Sehingga, Anda dapat sesuaikan dengan kemampuan pembayaraan cicilan.

Sedangkan, untuk pencairan dananya platform pinjaman online akan langsung mentransfer dana tersebut ke rekening Anda. Setelah itu Anda dapat menariknya melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terdekat.  

Perlu Anda ketahui, Bukalapak memasang beberapa persyaratan untuk calon pengguna BukaModal. Pertama adalah calon peminjam merupakan pelapak aktif di Bukalapak.

Kedua, pelapak wajib mengantongi omzet minimal Rp 2 juta per bulan dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Ketiga, pelapak wajib melakukan pengajuan pinjaman melalui situs Bukalapak.

Jadi, pastikan Anda memenuhi persyaratan tersebut sebelum mengajukan pinjaman.

Baca Juga: Butuh uang, bisa ajukan pinjaman lewat Digibank DBS

Untuk mulai nmengajukan pinjaman, Anda buka situs Bukalapak, https://www.bukalapak.com/bukamodal melalui browser desktop. Secara otomatis Anda akan dibawa menuju halaman home BukaModal.

Pada halaman tersebut, Anda akan menemukan kotak "Lihat rekomendasi" dan "Cari sesuai kebutuhan". Kedua kotak tersebut merupakan pilihan pencarian modal pinjaman.

Sebaiknya, Anda ketuk "Lihat rekomendasi". Layar desktop akan menampilkan platform yang menyediakan pinjaman untuk Anda. Selain itu, Anda juga dapat melihat nilai pinjaman yang disediakan oleh platform tersebut.

Bila muncul beberapa platform pinjaman online, sebaiknya Anda mulai membandingkan. Anda pilih platform yang memberikan cicilan paling ringan atau yang paling menguntungkan.

Setelah itu, Anda ketuk "Ajukan" pada platform pilihan. Kemudian, Anda isi data personal. Anda juga wajib mengunggah foto Kartu Tanda Peduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Butuh dana tunai, coba ajukan pinjaman online lewat Jenius

Jangan lupa Anda ketuk kolom syarat dan ketentuan lalu ketuk "Ajukan". Layar desktop akan menampilkan halaman konfirmasi status pengajuan pinjaman Anda.

Untuk mengetahui info terkini status pengajuan pinjaman, Anda dapat mengeceknya melalui situs Bukalapak.

 

  


Editor: Tri


Terbaru