Bukan wacana! Begini cara atur gaji UMP agar tetap bisa berinvestasi

Jumat, 17 Januari 2020 | 00:55 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Bukan wacana! Begini cara atur gaji UMP agar tetap bisa berinvestasi

ILUSTRASI. Ilustrasi bunga deposito. KONTAN/Muradi


ANGGARAN - JAKARTA. Siapa bilang seseorang bergaji UMP (Upah Minimum Pemerintah) tidak bisa jadi jutawan. Mario, seorang cleaning service berhasil membuktikan hal tersebut.

Setiap hari dengan motor bebeknya, Mario berangkat ke tempat kerjanya di kawasan Jakarta Selatan. Sebelumnya, dia mengantarkan sang istri ke tempat kerjanya.

Baca Juga: Agar tak hanya jadi wacana, ini resep buat resolusi keuangan yang jitu

Mario dan istrinya hidup sebagai perantauan di ibu kota sejak muda. Meski mengantongi banyak uang, Mario dan istri memilih untuk hidup sederhana.

Daripada menghamburkan uang untuk bergaya, membeli mobil, dan lainnya Mario memilih untuk menginvestasikan sebagian pendapatannya. "Hasil investasi ini untuk modal anak kuliah," katanya pada KONTAN.

Asal tahu saja, Mario mempunyai seorang anak perempuan yang tercatat sebagai siswi Sekolah Menengah Atas (SMA). Laki-laki berkulit sawo matang ini sengaja menitipkan anaknya kepada sang ibu.

Selain itu, Mario menujukan sebagian hasil investasinya untuk bekal hidup di hari tua bersama istri di kampung halaman.  

Dari cerita Mario, total nilai investasinya sudah mencapai target yang ditentukan yakni ratusan juta rupiah. Untuk mencapai target tersebut, Mario menginvestasikan 100% gajinya di salah satu bank plat merah.

Baca Juga: Agar menabung tak cuma wacana, ikuti 3 poin ini

Sedangkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dia menggunakan gaji sang istri. Untuk menambah pendapatan Mario mengambil pekerjaan tambahan di luar jam kerja.

Bila Anda ingin mengetahui cerita utuh dan strategi Mario menginvestasikan gajinya, simak video Podcash di KONTAN TV. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru