Dompet

Buka rekening tabungan CIMB Niaga via Go Mobile, untuk Anda yang malas keluar rumah

Senin, 16 Maret 2020 | 12:48 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Buka rekening tabungan CIMB Niaga via Go Mobile, untuk Anda yang malas keluar rumah

ILUSTRASI. Layanan Mobile Banking ------ Model membuka fitur-fitur yang ada dalam layanan The New Go Mobile dari bank CIMB Niaga pada layar sentuh sesaat sebelum peluncurannya di Jakarta, Rabu (29/11). Peningkatan dan pembaharuan Go Mobile ini diharapkan mampu menja

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Buka rekening tabungan CIMB Niaga bisa lewat aplikasi Go Mobile. Ini jadi solusi ketika Anda sedang tidak ingin keluar rumah. 

Selain melayani transfer dan pembelian, aplikasi Go Mobile bisa digunakan untuk buka rekening tabungan CIMB Niaga. Go Mobile merupakan aplikasi financial technology besutan bank CIMB Niaga. 

Baca Juga: Biar kekinian, bayar belanjaan pakai QR Go Mobile CIMB Niaga

Berbekal aplikasi ini, Anda dapat membuka rekening dengan mudah dan praktis. Anda pun bisa mengajukan pembukaan tabungan kapan dan di mana saja.

Ini jadi solusi untuk Anda yang ingin membuka rekening tabungan tapi enggan keluar rumah. Layanan ini bisa diakses nasabah dan calon nasabah CIMB Niaga. 

Namun, Anda harus pastikan smartphone Anda terhubung dengan internet. Asal tahu saja, seluruh aktivitas Go Mobile membutuhkan dukungan internet.

Anda perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan NPWP. Sebab, sistem CIMB Niaga meminta Anda untuk mengunggah foto kedua dokumen tersebut.

Go Mobile tidak memungut biaya untuk pembukaan rekening baru tersebut. Namun, Anda wajib melakukan setoran awal bila pembukaan rekening telah disetujui oleh CIMB Niaga.

Bila Anda tertarik untuk memiliki tabungan CIMB Niaga segera download aplikasi Go Mobile dan ikuti panduan di bawah ini. 

  • Anda download dan install aplikasi Go Mobile melalui App Store atau Play Store. Setelah itu, Anda buka aplikasi Go Mobile yang sudah terpasang di ponsel pintar.
  • Layar ponsel akan menampilkan pop up notifikasi "Apakah Anda mempunyai rekening CIMB Niaga?" Anda ketuk "Tidak, Saya ingin membuka rekening" yang berada di kolom berwarna putih.
  • Selanjutnya, layar ponsel menampilkan halaman syarat dan ketentuan. Anda centang kolom syarat dan ketentuan lalu ketuk "Setuju dan lanjut".
  • Anda pilih jenis rekening tabungan yang diinginkan. Layar ponsel akan menampilkan halaman informasi tentang tabungan tersebut. Anda ketuk "Lanjut" pada halaman tersebut.
  • Anda unggah foto KTP dan NPWP. Usahakan, Anda mempotret kedua dokumen tersebut dengan jelas sehingga dapat terbaca sistem.
  • Lalu, Anda masukkan data diri sesuai identitas KTP kemudian ketuk "Lanjut". Anda lengkapi informasi tentang pekerjaan dan ketuk "Lanjut".
  • Setelah itu, Anda buat user id dan masukkan alamat email (aktif) lalu ketuk "Create account". Lalu, Anda masukkan passcode yang dikirimkan sistem melalui Short Message Service (SMS).
  • Kemudian, Anda akan terhubung dengan customer service CIMB Niaga melalui video call untuk verifikasi data.

Setelah video call selesai, Anda akan menerima kode verifikasi. Bila pengajuan pembukaan rekening disetujui, Anda lakukan setor tunai dalam 14 hari kalender.

Baca Juga: Bikin saldo GoPay gendut lagi, lebih praktis top up pakai BRI Mobile Banking

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru