Uang

Buka kartu kredit BCA lewat website BCA lebih mudah dan praktis

Senin, 13 Juli 2020 | 12:17 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Buka kartu kredit BCA lewat website BCA lebih mudah dan praktis

ILUSTRASI. Finalis Miss Grand Indonesia melihat beragam jenis kartu perbankan BCA yang dipamerkan di Galeri BCA seusai mengikuti kelas pembekalan di BCA Learning Institute, Sentul City, Bogor, Senin (16/6/2018. Sebanyak 30 finalis Miss Grand Indonesia mengenal dunia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Buka kartu kredit bisa online lewat website BCA. Cara ini bisa jadi solusi untuk Anda yang tidak ingin keluar rumah untuk ke cabang bank BCA terdekat. 

Fasilitas pembukaan kartu kredit BCA secara online memudahkan Anda untuk mengajukan permohonan pembukaan kartu kredit BCA baru. Dengan fasilitas tersebut Anda bisa melakukan pembukaan kartu kredit BCA kapan dan di mana pun. 

Bahkan, Anda bisa mengajukan pembuatan kartu kredit di waktu istirahat kerja. Anda hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk menyelesaikan proses pengajuan kartu kredit. 

Baca Juga: Tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA bisa, begini caranya

Anda pun bisa memilih kartu kredit BCA sesuai dengan kebutuhan. Sebagai bantuannya, tim BCA sudah memberikan keterangan dan fasilitas yang Anda dapatkan dari masing-masing kartu kredit BCA. 

Anda yang bukan nasabah BCA pun juga bisa mengajukan pembukaan kartu kredit BCA secara online via website BCA. 

Sangat praktiskan, dengan fasilitas ini Anda jadi tidak perlu keluar rumah atau keluar kantor.

Cara pembukaan kartu kredit BCA via website BCA cukup mudah, berikut panduannya.    

  • Anda ketikkan https://eform.klikbca.com/applycc/?task=aplikasiOnline melalui mesin pencari di komputer.
  • Anda isi semua pertanyaan yang tampil di layar komputer, kemudian Anda klik "Lihat rekomendasi kartu".
  • Layar komputer akan menampilkan rekomendasi jenis kartu yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Kemudian, Anda klik menu "Pilih" yang berada tepat di bawah gambar kartu kredit pilihan.
  • Anda klik menu "Lanjutkan" yang berada di pojok kanan atas layar komputer. Kemudian Anda pilih menu "Ya" atau "Tidak" dalam kotak pertanyaan kepemilikan rekening BCA.
  • Bila Anda pemilik rekening BCA, Anda klik "Ya" kemudian masukkan nomor rekening di kolom yang tersedia. Setelah itu, Anda klik menu "Kirim kode verifikasi". 
  • Sistem BCA akan mengirimkan kode verifikasi melalui Short Message Service (SMS).Maka, Anda pastikan ponsel Anda dalam keadaan aktif.
  • Kemudian, Anda masukkan kode verifikasi dan klik menu "Submit" untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Bila Anda tidak mempunyai rekening BCA, maka pilih menu "Tidak". 
  • Setelah itu Anda isi data pribadi di form yang tampil di layar komputer. Kemudian, Anda klik "Lanjut".
  • Sistem BCA akan mengirim nomor registrasi aplikasi kartu kredit BCA via email. Anda klik link yang terdapat di email tersebut. Kemudian, Anda ketuk menu "Login" yang ada di halaman home klik BCA.
  • Anda masukkan kode registrasi dan tanggal lahir kemudian klik "Login" untuk melanjutkan proses pengajuan.
  • Setelah itu Anda klik menu "Lanjutkan pengisian data". Anda isi seluruh data di e-form yang muncul di layar komputer.

Setelah selesai, Anda akan dihubungi BCA untuk status pengajuan kartu kredit BCA. 

Setelah kartu kredit BCA ada di tangan, Anda sebaiknya menggunakannya secara bijak. Sebab, kartu kredit bukanlah sumber dana melainkan utang yang harus dibayar. 

Bila tidak ingin terjerat utang kartu kredit, Anda sebaiknya selalu membayar lunas semua tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. 

Baca Juga: Setor tunai lewat ATM BCA mudah dan cepat, begini caranya

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru