HOME

Tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA bisa, begini caranya

Kamis, 09 Juli 2020 | 19:07 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA bisa, begini caranya

ILUSTRASI. Keamanan Nasabah —- Nasabah melakukan transaksi di ATM BCA, Jakarta, Rabu (28/3). BCA menyatakan, perseroan telah menjamin keamanan saat nasabahnya melakukan transaksi, tidak hanya untuk transaksi konvensional, tetapi juga keamanan saat menggunakan intern

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah BCA bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA. Cara ini jadi solusi untuk Anda yang suka lupa bawa kartu debit. 

Pernahkah Anda membayangkan tarik tunai uang tanpa kartu di ATM? 

Bila pernah, khayalan Anda kini benar-benar jadi nyata. Sebab, Nasabah BCA bisa tarik tunai tanpa kartu debit di ATM BCA. 

Baca Juga: Buka rekening tabungan BCA bisa online lewat BCA mobile banking, begini caranya

Untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut, nasabah BCA wajib registrasi dan aktivasi BCA Mobile. 

Sekedar info, BCA Mobile menawarkan delapan fitur, salah satunya adalah setor tarik. Fitur ini membantu nasabah BCA untuk melakukan penarikan atau setor dana tanpa menggunakan kartu debit.

Fitur tersebut yang membuat nasabah BCA tidak perlu menggunakan kartu saat tarik tunai di ATM BCA. Berbekal fitur ini nasabah tidak perlu panik saat tidak membawa kartu debit. 

Anda ingin menjajal tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, berikut caranya.   

  • Anda buka aplikasi BCA Mobile yang terpasang di dalam ponsel pintar. Kemudian Anda masukkan pin m-BCA untuk masuk ke halaman home m-BCA.
  • Kemudian, Anda ketuk menu setor tarik di halaman home m-BCA. Lalu, Anda ketuk menu "Tarik" dan masukkan nominal dana  kemudian ketuk "Ok".
  • Anda ketuk "Ok" saat layar ponsel menampilkan halaman konfirmasi tarik tunai. Setelah itu, Anda masukkan pin m-BCA .
  • Anda cari mesin  ATM terdekat. Kemudian, Anda pilih menu "Transaksi tanpa kartu"
  • Kemudian, Anda masukkan nomor ponsel dan kode transaksi. Anda dapat melihat kode transaksi di halaman konfirmasi transaksi.

Proses selesai, Anda siap menarik dana dari mesin ATM. Jika Anda hendak menyetor dana lewat ATM, pada langkah ke-3 di atas Anda ketuk menu "Setor" dan masukkan nomor rekening tujuan. 

Mudahkan cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, selamat mencoba.

Baca Juga: Setor tunai lewat ATM BCA mudah dan cepat, begini caranya

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru