Dompet

Bayar tagihan lewat m-BCA transfer virtual account, ini panduan legkapnya

Senin, 23 Maret 2020 | 15:14 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Bayar tagihan lewat m-BCA transfer virtual account, ini panduan legkapnya

ILUSTRASI. Karyawan Bank Central Asia (BCA) menunjukkan aplikasi BCA mobile pada smartphone BlackBerry saat peluncuran layanan ini di Jakarta, Rabu (12/10). Melalui layanan ini, nasabah dapat melakukan transaksi finansial maupun non finansial dengan fasilitas mobile

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak ingin keluar rumah, Anda bisa bayar tagihan belanja online via transfer virtual account m-BCA.

Zaman sekarang bayar tagihan belanjaan online tidak rumit. Anda bisa membayar tagihan tersebut secara online salah satunya lewat transfer virtual account m-BCA. 

Dalam waktu kurang dari lima menit, sistem m-BCA sudah melunasi tagihan belanja Anda. Dengan catatan, sinyal ponsel dan jaringan internet ponsel Anda dalam kondisi bagus. 

Baca Juga: KLIK BCA menawarkan pembukaan kartu kredit BCA online, begini caranya

Maklum saja, seluruh aktivitas m-BCA membutuhkan dukungan internet. 

fitur transfer virtual account m-BCA terbilang aman, sebab Anda hanya perlu memasukkan nomor rekening virtual account yang ditampilkan e-commarce. 

Nomor tersebut akan menampilkan detail pembayaran tagihan. Anda pun tinggal cek kembali apakah data tersebut sesuai dengan tagihan. 

Berbekal fitur ini Anda tidak perlu ke luar rumah untuk membayar tagihan belanja online. 

Sekedar info, fitur transfer virtual account m-BCA merupakan layanan besutan Bank Centra Asia (BCA). Fitur ini hanya bisa diakses oleh nasabah BCA yang sudah mengaktivasi m-BCA. 

Bila Anda ingin mencoba membayar tagihan menggunakan fitur transfer virtual account m-BCA, simak dulu panduannya berikut ini.  

  • Anda buka aplikasi BCA Mobile yang ada di dalam ponsel pintar. 
  • Lalu, Anda ketuk m-BCA dan masukkan kode akses untuk login ke dalam akun m-BCA. Layar ponsel akan menampilkan halaman home m-BCA. 
  • Selanjutnya, Anda ketuk menu "m-Transfer" lalu ketuk "BCA virtual account". 
  • Anda masukkan nomor virtual account lalu ketuk "Send" yang ada di pojok kanan atas. 
  • Layar ponsel akan menampilkan data tagihan nomor virtual account tersebut. Anda sebaiknya cek kembali jumlah dana yang harus dibayarkan. 
  • Langkah selanjutnya, Anda masukkan nomor pin m-BCA untuk melanjutkan transaksi. 

Anda tunggu beberapa saat, layar ponsel akan menampilkan notifikasi status transaksi. 

Baca Juga: Aktivasi pin kartu kredit BCA via website, ini panduan lengkapnya


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru