Dompet

Baru punya kartu kredit Mandiri, segera buat PIN lewat ATM

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 08:26 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Baru punya kartu kredit Mandiri, segera buat PIN lewat ATM

ILUSTRASI. Model menunjukkan kartu kredit co-branding Mandiri Hypermart saat peluncuran di Jakarta, Rabu (9/5). Untuk mempromosikan kartu kredit ini, Mandiri dan PT Matahari Putra Prima Tbk juga memberikan program belanja murah dengan cashback hingga 50% dan voucher

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agar aman bertransaksi, pemegang kartu kredit Mandiri sebaiknya membuat PIN (personal identification number). Anda dapat membuat PIN kartu kredit secara online melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Mandiri.  

Sekedar info, nomor PIN dapat melindungi kartu kredit Anda dari tangan orang jahat. Karena, kartu kredit tidak dapat digunakan untuk bertransaksi tanpa memasukkan nomor PIN.

Baca Juga: Punya banyak e-money, bisa top up pakai LinkAja, lo

Jadi, Anda boleh sedikit tenang bila kartu kredit lenyap dari genggaman.

Mengutip dari situs Mandiri Kartu Kredit, Anda dapat membuat PIN melalui ATM. Jadi, Anda tidak perlu repot ke galeri Mandiri atau menghubungi customer service.

Tapi ada syaratnya, pertama Anda harus meminta nomor OTP ke Mandiri melalui Short Message Service (SMS). Kedua, Anda gunakan nomor ponsel yang sudah terdaftar di sistem kartu kredit Mandiri.

Ketiga, Anda tidak menggunakan provider Three. Keempat, Anda tidak bisa membuat PIN saat proses batch dini hari, pukul 01.00 - 04.00 wib.

Syaratnya memang banyak, tapi membuat PIN kartu kredit mudah kok. Anda kirim SMS dengan format otpcc (spasi) 16 digit nomor kartu ke 3355. Setelah itu Anda akan mendapatkan balasan pesan berisikan nomor OTP.

Anda simpan nomor OTP tersebut untuk membuat nomor PIN kartu kredit. Sekarang, Anda kunjungi galeri ATM terdekat dengan membawa ponsel dan kartu kredit Mandiri.

Anda masukkan kartu kredit Mandiri ke dalam mesin ATM. Lalu, Anda masukkan nomor OTP sebagai PIN awal.

Layar mesin ATM akan menampilkan halaman menu, Anda ketuk "Buat PIN". Kemudian, Anda masukkan lagi nomor OTP sebagai validasi.

Setelah itu, Anda buat nomor PIN (enam digit) kartu kredit sesuai keinginan. Anda ketikkan kembali nomor PIN tersebut sebagai konfirmasi.

Baca Juga: Nasabah BRI bisa top up BRIZZI via BRI Internet Banking kapan saja

Anda tunggu beberapa saat, mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti pembuatan nomor PIN berhasil.

Jangan lupa, Anda ambik struk dan karti kredit dari mesin ATM. Sekarang, nomor PIN kartu kredit Anda sudah aktif dan dapat digunakan.

 

Sumber : www.mandirikartukredit.com 


Editor: Tri


Terbaru