Dompet

Mau WA-nan sambil transfer, nasabah BCA wajib aktifkan BCA Keyboard

Sabtu, 28 September 2019 | 06:40 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. BCA Keyboard di aplikasi BCA Mobile

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BCA menawarkan BCA Keyboard yang terhubung dengan WhatsApp. Mengutip dari website BCA, BCA Keyboard memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan di dalam aplikasi WhatsApp.

Keyboard BCA melayani beberapa jenis transaksi di antaranya mutasi rekening, info saldo, dan transfer. Sekedar info, BCA meluncurkan layanan ini pada Februari 2019 lalu.

Berbekal Keyboard BCA, nasabah tidak lagi perlu keluar dari WhatsApp dan untuk melakukan transaksi. Karena, sekarang nasabah dapat bertransaksi sambil berbalas pesan.

Baca Juga: Aplikasi m-BCA terblokir, ini cara mengaktifkan kembali

Asiknya lagi, nasabah tidak perlu screen shoot riwayat transaksi bila ingin membagikannya. Dengan BCA Keyboard, nasabah dapat berbagi invoice transaksi dengan praktis.

Oh, iya, BCA Keyboard ini dapat digunakan di ponsel Android dan IOS. Dengan catatan, pengguna sudah mengaktifkan BCA Mobile.

Asal tahu saja, BCA Keyboard merupakan salah satu fitur layanan dari BCA Mobile. Selain itu, pengguna wajib mengaktifkan BCA Keyboard sebelum menggunakannya.

Bila Anda tertarik untuk menggunakannya, segera aktifkan BCA Keyboard. Caranya, Anda login ke dalam aplikasi m-BCA dengan memasukkan kode akses. Kemudian ketuk menu "Aktivasi Keyboard BCA" lalu ketuk "Pilih keyboard".

Baca Juga: Lupa bawa kartu ATM, tetap bisa tarik dan setor pakai m-BCA

Layar ponsel akan menampilkan pop up notifikasi "Ubah papan ketik layar". Anda ketuk "BCA Keybord".

Proses aktivasi BCA Keyboard sudah selesai. Kini, Anda dapat bertransaksi sambil berbagi pesan.


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri