Manajemen Utang

Ada keringanan bayar angsuran dari Pegadaian, ini syarat dan caranya

Jumat, 25 September 2020 | 13:47 WIB   Reporter: Virdita Rizki Ratriani
Ada keringanan bayar angsuran dari Pegadaian, ini syarat dan caranya

ILUSTRASI. Ada keringanan bayar angsuran dari Pegadaian, ini syarat dan caranya

KONTAN.CO.ID - PT Pegadaian (Persero) memberikan keringanan berupa perpanjangan jangka waktu, penundaan pembayaran angsuran, hingga pembebasan denda pembayaran angsuran kepada nasabah yang terkena dampak penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Skema keringanan yang bisa dinikmati oleh nasabah berupa keringanan pembayaran cicilan sampai dengan satu tahun.

Dikutip dari laman resmi Pegadaian, untuk kriteria nasabah yang mendapatkan keringanan yaitu nasabah yang memanfaatkan produk Kreasi, Kreasi Ultra Mikro, Kreasi Ekspress Loan, Kreasi Multi Guna, Arrum Mikro, Arrum Ultra Mikro, Arrum Ekspress Loan, Amanah, Rahn Tasjily Tanah memiliki usaha tapi mengalami penurunan pendapatan karena dampak penyebaran COVID-19.

Untuk mendapatkan keringanan tersebut para nasabah harus mengajukan permohonan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Pegadaian dapat mendata nasabah mana saja yang sesuai dengan kriteria yang dimaksud.

Baca Juga: Harga emas hari ini di Pegadaian, Jumat 25 September 2020

Syarat dapat keringanan dari Pegadaian

  1. Nasabah memiliki usaha/petani/nelayan yang terdampak corona. Di antaranya adalah nasabah produk Kreasi, Arrum, Amanah, Rahn Tasjily Tanah, memiliki usaha yang sedang mengalami penurunan karena pandemi Covid-19.
  2. Barang jaminan dan usaha masih ada atau masih dipergunakan oleh nasabah dan masih memiliki usaha meskipun sedang berhenti sementara karena pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Hingga Agustus, saldo tabungan emas Pegadaian tumbuh 56,95% yoy

Editor: Virdita Ratriani


Terbaru