Yuk ditiru, cara Warren Buffet dalam membelanjakan uang

Senin, 14 Desember 2020 | 16:40 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Yuk ditiru, cara Warren Buffet dalam membelanjakan uang


TIPS & TRIK -  Sama seperti kebanyakan orang pada umumnya, Warren Buffett juga gemar membelanjakan uangnya. Namun, cara yang dia pakai tentu berbeda dengan orang lain. 

Dikenal sebagai miliarder yang hemat, cara menghabiskan uang ala Warren Buffett cukup berbeda. Bisa dibilang cara Buffett menghabiskan uang justru menambah kekayaannya.

Cara unik Sang Dukun dari Omaha dalam membelanjakan uang patut ditiru oleh banyak orang. 

Ingin tahu bagaimana Warren Buffett membelanjakan uang miliknya? Berikut cara Warren Buffett menghabiskan uang nya, dirangkum dari CNBC dan Business Insider.

  • Makanan

Makanan favorit Warren Buffett adalah McDonald. Kecintaannya pada fast food membuat Buffett selalu mampir untuk menikmati sarapan di McDonald.

Untuk sekali sarapan di McDonald, Warren Buffett hanya menghabiskan sekitar Rp 46.000. Buffett juga sering mentraktir sahabatnya, Bill Gates, makan di McDonald. 

Saking hematnya, dulu Warren Buffett sering menggunakan kupon untuk membayar makanannya di McDonald.  Warren Buffett juga gemar makan di sebuah restoran steak yang sederhana. Harga makanan di restoran tersebut juga cukup terjangkau, hanya berkisar US$3 hingga US$41.

Baca juga: Lelang mobil dinas Rp 50-an juta Panther Touring & Baleno, ditutup hari ini

  • Properti

Dikenal sebagai pribadi yang hemat, Buffett bukan orang yang gemar mengoleksi rumah atau mobil mewah. 

Tidak heran jika Warren Buffett masih tinggal di rumah yang ia beli tahun 1958. Kala itu Buffett membeli rumah tersebut seharga US$31,500.

Warren Buffett juga sempat membeli sebuah rumah liburan di Pantai Laguna, California. Rumah tersebut ia beli seharga sekitar Rp 2 miliar lebih tahun 1971. 

Tahun 2017 Warren Buffett memutuskan untuk menjual rumah liburannya seharga US$7.5 juta. Rumah tersebut terjual setelah 2 tahun diumumkan dijual. 

  • Transportasi

Karena tidak tertarik mengoleksi mobil, Warren Buffett tercatat hanya 2-3 kali membeli mobil. Awalnya Buffett menggunakan Cadillac DTS 2006.

Tahun 2014, Warren Buffett membeli Cadillac XTS setelah dibujuk oleh putri pertamanya. Transportasi paling mewah yang dimilikinya adalah jet pribadi. 

Buffett membeli jet tersebut tahun 1998 seharga US$32 juta. Warren Buffett membeli jet pribadi semata-mata agar menghemat waktu saat perjalanan bisnis.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru