Tips investasi uang kripto Bitcoin, Ethereum, Dogecoin dll dari kelas virtual IFEF

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:15 WIB   Reporter: Hikma Dirgantara
Tips investasi uang kripto Bitcoin, Ethereum, Dogecoin dll dari kelas virtual IFEF

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak orang semakin menyukai investasi mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Dogecoin, dll. Jika kamu ingin investasi uang kripto, simak terlebih dahulu tips dari Research & Development Manager ICDX Jericho Biere yang dibagikan dalam kelas virtual gratis yang digelar KONTAN pada hajatan Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) 2021. 

Jericho Biere menilai aset kripto berpeluang untuk dijadikan pilihan instrumen investasi jangka panjang. Di hadapan para peserta yang mengikuti kelas secara virtual IFEF 2021, Jericho menjelaskan bagaimana teknologi blockchain dan smart contract yang menjadi dasar pengembangan aset kripto akan mempunyai peran yang signifikan di masa mendatang dan akan menjadi game changer. Oleh sebab itu, dia meyakini kripto bisa dijadikan investasi jangka panjang oleh para investor.

Baca Juga: Ekspektasi ETF di AS dan Kecemasan Inflasi Menopang Bitcoin di Kisaran Tertinggi

Jericho meyakini, blockchain memiliki empat alasan yang akan membuatnya punya peran penting pada teknologi masa depan. Pertama, secara nilai ekonomi, blockchain sangatlah baik seiring mampu menurunkan biaya koneksi dan biaya transaksi, serta menghilangkan intermediary. Kedua, proses transaksi jaringan blockchain jauh lebih cepat dan aman.

“Selain itu, jaringan blockchain yang terdesentralisasi membuatnya akan jauh lebih terpercaya dan pada akhirnya akan mampu membuat blockchain menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada saat ini,” kata Jericho.

Dia menyarankan masyarakat untuk memilih aset kripto dengan market cap yang besar. Hal ini setidaknya sekaligus menyeleksi aset kripto yang sudah diakui oleh pelaku pasar.

Baca Juga: Sempat terlempar keluar dari zona US$ 60.000, harga Bitcoin dengan cepat bangkit

Selanjutnya, ia membagikan tips investasi dan memilih uang kripto.

  • Riset

Tips pertama investasi dan memilih uang kripto adalah melakukan riset terhadap proyeknya. Cari tahu, seperti apa yang ditawarkan, masalah apa yang hendak dipecahkan, seperti apa nilai ekonominya.

  • Kenali pencipta / pemiliknya

Tips kedua investasi dan memilih uang kripto adalah mengenali pencipta uang kripto tersebut. Kenali juga siapa saja anggota team dalam proyek tersebut.

  • Pilih komunitas pendukungnya

Tips ketiga investasi dan memilih uang kripto adalah memilih uang kripto yang mempunyai banyak penggunanya. Siapa saja komunitas yang mendukung aset kripto tersebut.

  • Whitepaper dan roadmap

Tips keempat investasi dan memilih uang kripto adalah baca secara detail soal whitepaper dan roadmap pengembangan proyek tersebut.

“Jika ini dilakukan dengan benar, aset kripto sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai alternatif investasi. Mungkin letak tantangannya adalah pemahaman masyarakat soal kripto yang masih minim mengingat aset kripto sendiri sangat berkaitan erat dengan teknologi di mana ini perlu effort lebih dalam memahaminya,” imbuh Jericho.

Itulah tips investasi dan memilih uang kripto. Masih akan banyak kelas investasi gratis lainnya yang bisa diikuti oleh para investor dalam pagelaran IFEF 2021 ini. Serangkaian acara ini dimulai sejak 27 September hingga 25 Oktober 2021 mendatang. Bagi Anda yang tertarik mengikuti rangkaian acara IFEF 2021, bisa mencari tahu informasi lebih lanjut melalui https://ifef.kontan.co.id/vt/

 

bitcoi

Selanjutnya: Harga Bitcoin hari ini (18/10) lewati US$ 62.000, simak prospeknya mendatang

 

Editor: Adi Wikanto
Terbaru