Simak rekomendasi Suhu Yo tentang saham berprospek bagus di tahun kerbau logam

Sabtu, 30 Januari 2021 | 06:50 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
 Simak rekomendasi Suhu Yo tentang saham berprospek bagus di tahun kerbau logam


Saham -

JAKARTA. Tahun baru China segera tiba. Menurut astrologi China, tahun 2021 merupakan tahun Kerbau Logam. Pakar fengshui Yohanes Cokrowibowo yang akrab disapa Suhu Yo mengungkapkan, ada sejumlah sektor saham yang berpotensi akan kembali bangkit di tahun Kerbau Logam ini.

Ia menjelaskan, pada tahun 2021 yang dimulai dari 12 Februari mendatang merupakan tahun Kerbau Logam dan salah satu sektor saham yang berpotensi bangkit salah satunya adalah sektor logam.

"Selain itu sektor emas, timah, nikel, besi, konstruksi, mobil, motor, dan tambang akan meningkat," ujarnya ketika dihubungi Kontan.co.id, Jumat (29/1).

Baca Juga: Tahun Kerbau Logam di mata pengusaha

Setelah masuk 12 Februari 2021 nanti, ada beberapa saham yang menurut Suhu Yo cukup baik. Antara lain saham TLKM, FREN, TOWR, KLBF, ADHY, WIKA, WSKT, JMSR, dan PPRO.

Suhu Yo juga memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan kembali menggeliat usai masuk tahun Kerbau Logam nanti dan berpotensi akan meningkat ke level 7.500. Suhu Yo bilang, IHSG masih akan tertekan di level 5.000-an pada tahun Tikus atau sebelum 12 Februari 2021.

Suhu Yo menyarankan pelaku pasar yang memang ingin investasi sebelum tanggal 12 Februari lebih baik membeli saham-saham blue chip yang terkena batas auto reject bawah (ARB). Adapun pilihan sahamnya seperti ANTM, BBCA, BMRI, BBNI, TINS, KAEF, BRIS, INAF, INCO, dan GGRM.

Di lain sisi, sektor yang kurang bagus di tahun Kerbau Logam berasal dari unsur air yaitu minuman. Menurutnya, sektor hasil laut juga kurang bagus pada tahun 2021 atau tahun Kerbau Logam.

 

Selanjutnya: Berharap Hoki Tandukan Kerbau Logam di Tahun 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru