Dompet

Setor tunai lewat ATM Mandiri, begini caranya

Selasa, 24 Maret 2020 | 17:06 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Setor tunai lewat ATM Mandiri, begini caranya

ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, Jakarta, Senin (8/7/2019). Bank Indonesia mencatat pembayaran nontunai secara konsisten terus meningkat hingga awal tahun 2019, yakni melalui penggunaan kartu ATM debit, kartu kredit, dan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengantre di bank Mandiri untuk setor dana tabungan, duh sudah gak zaman deh. Ada cara yang lebih praktis, Anda menabung saja lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Mesin ATM Bank Mandiri tidak hanya berfungsi untuk mengambil uang tapi juga setor dana. Uang yang disetor lewat ATM akan langsung masuk ke dalam rekening penyetor.

Baca Juga: BCA Mobile, Ini cara mudah registrasi dan aktivasinya

Dengan cara tersebut, Anda tidak perlu lagi ke bank untuk menabung. Anda dapat menyetor dana kapan saja, karena mesin ATM beroperasi 24 jam.

Oh ya, Anda harus mencari mesin ATM yang melayani tarik dan setor tunai. Selain itu, Anda juga harus membawa kartu debit.   

  • Anda masukkan kartu debit Mandiri ke dalam mesin ATM. Lalu, Anda masukkan nomor pin ATM.
  • Kemudian, Anda ketuk "Setor tunai" pada halaman menu utama ATM Mandiri. Anda masukkan uang pada ruang yang sudah disediakan.
  • Usahakan, Anda mengatur posisi uang dengan benar. Sehingga, sistem mesin ATM dapat membaca dan menghitung jumlahnya.
  • Layar ATM akan menampilkan halaman konfirmasi nilai dana yang Anda masukkan. Bila jumlah tersebut sudah sesuai, Anda ketuk "Setor".
  • Layar ATM akan menampilkan halaman "Konfirmasi deposit" lalu ketuk "Ya".

Anda tunggu beberapa saat, sampai layar ATM menampilkan notifikasi "Setoran Anda telah diterima". Setelah itu, mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transaksi. Anda ambil struk tersebut serta kartu debit. 

Baca Juga: Setor tunai lewat ATM BRI lebih praktis dan cepat! Begini loh caranya


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru