Rihanna musisi wanita terkaya di dunia, berapa hartanya?

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 06:10 WIB Sumber: Kompas.com
Rihanna musisi wanita terkaya di dunia, berapa hartanya?


ATLET/ARTIS TERKAYA - Jakarta. Satu lagi perempuan terkenal yang masuk jajaran wanita terkaya di dunia. Kali ini adalah Rihanna, musisi wanita terkaya di dunia versi Forbes.

Forbers menghitung, Rihanna menjadi musisi wanita terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 1,7 mililiar. Nilai kekayaan Rihanna sebagai musisi wanita terkaya di dunia itu setara dengan Rp 24,38 triliun berdasarkan kurs rupiah Rp 14.342 per dollar AS, menurut data JISDOR Bank Indonesia 6 Agustus 2021.

Status Rihanna sebagai musisi wanita terkaya di dunia hanya kalah dari Oprah Winfrey sebagai artis wanita terkaya di seluruh dunia. Darimana sumber kekayaan Rihanna sebagai musisi wanita terkaya di dunia?

Musik yang dihasilkannya ternyata bukan sumber utama kekayaannya ini. Rihanna sukses menyandang status musisi wanita terkaya di dunia ini karena sejumlah bisnis yang dimilikinya, termasuk lini kosmetik Fenty Beauty dan brand pakaian dalam wanita, SavagexFenty.

Baca juga: Bernard Arnault kembali rebut posisi orang terkaya dunia dari Jeff Bezos

Penyanyi asal Barbados itu memiliki 50 persen saham Fenty Beauty, usaha yang dikembangkannya bersama Bernard Arnault, konglomerat barang mewah Prancis. Selain itu, Rihanna juga memiliki 30 persen kepemilikan di brand pakaian dalam miliknya yang menjunjung inklusivitas itu.

Total penghasilannya dari kedua bisnis itu diperkirakan mencapai 270 juta dollar AS. Dua brand miliknya sukses menembus pasar kecantikan dan fashion karena keunikan konsep dan produk yang berani.

Editor: Adi Wikanto

Terbaru