Dompet

Registrasi Muamalat Mobile tak kudu ke ATM, begini caranya

Sabtu, 07 September 2019 | 14:45 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Muamalat, ogah kalah dengan bank lain, juga membekali para nasabah dengan layanan mobile banking, Muamalat Mobile. Nasabah dapat mengendalikan transaksi keuangan kapan dan di mana saja.

Mengutip www.bankmuamalat.co.id, Muamalat Mobile menawarkan lima kelebihan. Pertama, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan melalui ponsel pintar.

Baca Juga: Pengin punya BRI Internet Banking, ini cara mudah registrasi

Sekedar info, Muamalat Mobile merupakan aplikasi financial technology (fintech) yang dapat dipasang ke dalam smartphone.

Kedua, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan dengan aman. Karena, sistem Muamalat Mobile membutuhkan user id, password, dan kode unik untuk melakukan transaksi.

Ketiga, Muamalat Mobile menyediakan fitur favorit untuk mencatat data transaksi. Keempat, aplikasi ini melayani transfer secara berulang secara harian, mingguan, dan bulanan.

Kelima, Muamalat Mobile menawarkan layanan berbagi bukti transaksi ke media sosial dan chat messenger secara langsung. Sehingga, nasabah tidak perlu melakukan screen shot untuk berbagai bukti transaksi.

Kelebihan tersebut memungkinkan nasabah tidak perlu ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau kantor cabang untuk melakukan transaksi.

Baca Juga: BRIsyariah resmi meluncurkan BRISPay di iB vaganza Palembang

Muamalat Mobile ini tidak dapat diakses oleh sembarang orang. Hanya nasabah bank Muamalat yang dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, nasabah wajib memiliki rekening tabungan dan kartu Shar-E Debit Muamalat.

Nasabah juga perlu melakukan registrasi dan aktivasi Muamalat Mobile. Oh ya, setiap nasabah wajib memiliki ponsel pintar bila ingin menggunakan layanan ini.

Karena, aplikasi Muamalat Mobile hanya dapat diunduh dan dipasang menggunakan smartphone.

Anda nasabah Bank Muamalat dan tertarik menggunakan aplikasi ini ? Simak panduan Registrasi dan Aktivasinya di bawah ini.  

Anda donwload dan install aplikasi Mualamat Mobile melalui App Store atau Play Store. Setelah ponsel selesai memasang aplikasi tersebut, Anda buka dan lakukan registrasi.

Anda pilih menu "Registrasi" yang ada di halaman welcome home Bank Muamalat Mobile. Lalu, Anda ketuk "Lanjutkan" pada halaman "Petunjuk Registrasi".

Anda ketuk menu "Registrasi online" kemudian isi data rekening Bank Muamalat lalu ketuk "Next". Anda lanjutkan dengan mengisi nomor ponsel pada halaman "Informasi data nasabah".

Baca Juga: Anti repot, ikuti 5 langkah buka Tabungan Rencana via Mandiri Online

Anda buat password untuk Muamalat Mobile berupa enam digit angka. Setelah itu, layar ponsel akan menampilkan halaman syarat dan ketentuan Muamalat Mobile. Anda baca dan ketuk "Setuju" untuk melanjutkan proses registrasi.

Layar ponsel akan menampilkan struk registrasi yang berisi user id. Sebaiknya Anda simpan struk tersebut dalam galeri ponsel. Muamalat Mobile juga mengirimkan notifikasi registrasi melalui email.

Kelima, Anda kembali ke halaman welcome home lalu pilih menu "Mobile Banking". Anda masukkan user id dan password kemudian ketuk "Login".

Anda pilih salah satu metode pengiriman challenge code melalui Short Message Service (SMS) atau email. Kemudian, Anda masukkan kode verifikasi, nomor telepon, nomor kartu, dan reference code. Lalu, Anda ketuk "Setuju" pada halaman syarat dan ketentuan.  

Anda buat user id dan password baru kemudian ketuk "Proses". Proses registrasi selesai, Anda sudah bisa melakukan transaksi menggunakan Muamalat Mobile. 


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: