Dompet

Nasabah bank OCBC NISP wajib tahu cara beli SBN melalui mobile banking

Selasa, 26 November 2019 | 14:27 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. ONe Mobile Bank OCBC NISP

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah bank OCBC NISP tidak perlu lagi ke gerai cabang bila ingin membeli Surat Berharga Negara (SBN). Karena, Anda dan nasabah lainnya bisa membelinya secara online melalui One Mobile OCBC NISP.

Sekedar info, One Mobile OCBC NISP merupakan aplikasi mobile banking yang ditujukan untuk nasabah individu. Aplikasi ini menawarkan fitur cek rekening, pembelian, pembayaran, transfer, dan investasi.

Baca Juga: Bank Muamalat manfaatkan teknologi digital untuk pembayaran zakat

Dengan aplikasi financial technology (fintech) ini Anda dapat berinvestasi dengan mudah. Bahkan, Anda dapat melakukan transaksi investasi kapan dan di mana saja. Dengan syarat, Anda mempunyai saldo yang cukup untuk berinvestasi.

Salah satu produk investasi yang dapat Anda beli melalui aplikasi ini adalah SBN.

Anda mulai tertarik membeli SBN via online? Anda tidak perlu takut ribet karena cara membelinya mudah, seperti di bawah ini :

  • Anda buka One Mobile OCBC NISP yang sudah terinstall di smartphone. Kemudian, Anda ketuk "Masuk" untuk login ke dalam akun One Mobile OCBC NISP.
  • Setelah itu, Anda ketuk ikon "Menu" yang ada di pojok kiri atas halaman One Mobile OCBC. Anda ketuk menu "Wealth management" pada halaman menu tersebut.
  • Layar ponsel akan menampilkan empat menu investasi, Anda ketuk menu "Online retail SBN".
  • Lalu, Anda isi data identitas diri halaman registrasi setelah itu ketuk "Lanjut". Kemudian, Anda pilih rekening untuk dijadikan sumber dana investasi.
  • Anda ketuk kotak syarat dan persetujuan kemudian ketuk "Confirm" untuk melanjutkan transaksi. Lalu, Anda ketuk "Online ritel SBN" lalu ketuk "Pemesanan".
  • Layar ponsel akan menampilkan data produk SBN yang disediakan. Sebaiknya, Anda pelajari data tersebut terlebih dahulu setelah itu ketuk "Pemesanan".
  • Anda masukkan nominal untuk investasi SBN lalu ketuk "Continue". Layar ponsel akan menampilkan halaman konfirmasi pemesanan SBN. Anda ketuk "Confrim" untuk melanjutkan transaksi.
  • Anda ketuk kolom syarat dan ketentuan kemudian Anda masukkan SMS token. Layar ponsel akan menampilkan notifikasi transaksi berhasil dilakukan.
  • Anda ketuk "Ok" dan kembali ke halaman utama One Mobile OCBC NISP.

Baca Juga: Sudah tahu belum? Melalui Klik BCA, nasabah bisa Investasi SBN ritel loh


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri