Asuransi

Menimbang Samsung Care+ saat beli Galaxy Note20 dan Note Galaxy Note20 Ultra

Jumat, 14 Agustus 2020 | 13:39 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Menimbang Samsung Care+ saat beli Galaxy Note20 dan Note Galaxy Note20 Ultra

ILUSTRASI. Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra dengan varian warna Mystic Bronze.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda penggemar ponsel premium? Anda tentu akan merasa kecewa atau sebal kalau ponsel yang sudah dibeli dengan harga mahal tapi begitu di pakai baru beberapa hari sudah ada masalah.

Keluhan pengguna yang seperti ini sudah diantisipasi oleh Samsung, yang memiliki beberapa produk premium, seperti Galaxy Note20 dan Note Galaxy Note20 Ultra.

Perlindungan ini ada di Samsung Care+ yakni layanan servis jika pengguna Galaxy Note20 dan Note Galaxy Note20 Ultra jika mengalami permasalahan pada ponsel premium akibat dari ketidaksengajaan.

Samsung Care+ menyediakan kemudahaan untuk perbaikan atas kerusakan fisik tidak disengaja, kerusakan karena cairan dan perpanjangan garansi ketika garansi resmi Samsung telah berakhir.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir tentang layar retak, terkena cairan dan kerusakan yang terjadi ketika masa garansi berakhir.

Pertama, secara umum layana Samsung Care+ berupa perlindungan saat terjadi kerusakan terhadap ponsel.

Kedua layanan suku cadang resmi dari Samsung, jika ada keperluan mengganti suku cadang tertentu pada saat terjadi kerusakan.

Ketiga, dengan Samsung Care+ pemilik ponsel Samsung seri premium tak perlu repot-repot untuk mendatangi services center, karena akan ada petugas yang akan menjemput ponsel bermasalah tersebut secara gratis kepada pelanggan, dan akan mengantarkanya setelah perbaikan selesai.

Perbaikan perangkat keras dapatkan perbaikan cepat dan mudah menggunakan suku cadang resmi Samsung, dari teknisi profesional Samsung di berbagai wilayah di Indonesia.

Tapi ingat, Samsung Care+ tidak menanggung risiko bila konsumen terjadi kehilangan smartphone, pencurian smartphone.

Yang perlu di catat adalah perangkat yang dimodifikasi dengan perangkat lunak atau hardware juga tidak masuk dalam objek pertanggungan.

Adapun cakupan layanan Samsung Care+ meliputi. Pertama, perbaikan perangkat keras alias hardware dengan cepat dan mudah menggunakan suku cadang resmi Samsung, dari teknisi profesional di seluruh Indonesia.

Kedua, penggantian perangkat ponsel. Apabila services center Samsung tidak dapat memperbaiki perangkat gadget Anda, maka Samsung akan menggantinya dan mengirimkannya langsung ke rumah pelanggan.

Ketiga, layanan gratis antar jemput, dan pelanggan bisa mendapatkan kemudahan pengajuan perbaikan melalui call center 0804-1401-079 sehingga mendapatkan layanan antar jemput gratis untuk smartphone seri Galaxy, termasuk Galaxy Note20 dan Note Galaxy Note20 Ultra yang diluncurkan sejak 5 Agustus 2020 silam.

Galaxy Note20 dan Note Galaxy Note20 Ultra ini secara detilnya bisa dilihat di www.galaxylaunchpack.com.

Sekadar Anda tahu, jenis garansi yang ditanggung oleh Samsung Care+ adalah meliputi kerusakan smartphone, perbaikan langsung di pusat ASC, jaminan baterai 1 tahun dan diagnosis jarak jauh 24 jam.

Selain itu, Samsung Care+ menanggung perbaikan perangkat untuk kerusakan yang tidak disengaja dan kerusakan karena cairan.

Pelanggan bisa melakukan perpanjangan Garansi dengan Samsung Care+ ini untuk paket 24 bulan.

Sebagai pelanggan juga bisa melakukan pengajuan perbaikan melalui saluran langsung services center 0804-
1401-079.

Samsung Care+ memberikan pertanggungan untuk suku cadang dan jasa perbaikan perangkat akibat kecacatan mekanis dan elektrik (khusus untuk paket 24 bulan).

Jika berminat, pembelian layanan Samsung Care+ dapat dilakukan secara langsung pada saat Anda membeli smartphone Galaxy di gerai Samsung terpilih. Anda dapat menanyakan kepada petugas yang melayani penjualan tersebut.

Anda dapat memilih untuk melindungi perangkat Galaxy baru Anda selama satu tahun atau dua tahun.

Sebagai gambaran tarif untuk Samsung Care+ ini daftarnya sebagai berikut:

    Layanan Perbaikan Kerusakan Tidak Disengaja selama 1 Tahun Layanan Perbaikan Kerusakan Tidak Disengaja selama 2 Tahun
Tipe/type Harga Perangkat (RRP) Harga Samsung Care+ Biaya Layanan Perbaikan Harga Samsung Care+ Biaya Layanan Perbaikan
  (IDR) (IDR) (IDR) (IDR) (IDR)
Silver 1,000,000 -2,500,000 309,000 200,000 509,000 200,000
Gold 2,500,001 – 5,000,000 449,000 200,000 749,000 200,000
Platinum > 5.000.000 749,000 375,000 1,399,000 375,000
Diamond Flagship S & N Series 1,349,000 765,000 2,099,000 765,000

Editor: Syamsul Azhar


Terbaru