Mengenal frugal living, gaya hidup orang tajir yang patut Anda tiru

Rabu, 28 Juli 2021 | 12:56 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Mengenal frugal living, gaya hidup orang tajir yang patut Anda tiru

ILUSTRASI. Mengenal frugal living, gaya hidup para jutawan yang patut ditiru. KONTAN/Muradi.


GAYA HIDUP - Pernah mendengar istilah frugal living? Frugal living atau hidup hemat merupakan gaya hidup yang banyak diterapkan banyak jutawan, baik dalam maupun luar negeri. 

Kekayaan yang bisa mencapai miliaran hingga triliunan rupiah tidak membuat para orang tajir mudah menghabiskan harta yang mereka miliki. Namun, mereka memilih untuk hidup sederhana dengan menerapkan frugal living.

Bersumber dari Instagram Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), banyak artis dunia, musisi, hingga CEO dan miliarder menerapkan gaya hidup ini. 

Frugal living sendiri adalah hidup berhemat dan ada beberapa orang yang menerjemahkannya sebagai hidup berhemat Next Level

Baca Juga: Bank BRI buka pendaftaran beasiswa, bisa dapat biaya kuliah hingga 8 juta!

Frugal living banyak diterapkan pesohor

Anda mungkin penasaran, siapa saja artis atau miliarder yang memilih hidup sederhana, alih-alih menghamburkan uang yang mereka miliki. 

Pesohor dunia yang menerapkan gaya hidup frugal di antaranya Warren Buffett, Mark Zuckerberg, Ed Sheeran, Lady Gaga, Keanu Reeves, Sadio Mane, dan Leonardo DiCaprio. 

Di dalam negeri, artis berbakat Cinta Laura menerapkan gaya hidup berhemat ini. Selain Cinta, ada Amanda Manopo, Angela Gilsha, dan Desi Anwar yang menerapkan frugal living

Penulis sekaligus YouTuber terkenal Raditya Dika juga masuk dalam daftar artis dalam negeri yang menjalani hidup hemat. Menurutnya, gaya hidup seperti ini disebut dengan gaya hidup minimalis. 

Baca Juga: Campuran jeruk nipis & air kelapa bisa sembuhkan Covid? Ini penjelasan pakar UGM

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru