Dompet

Mau liburan ke Jepang? Aktifkan dulu rekening valas Jenius

Jumat, 25 Oktober 2019 | 08:24 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Perempuan menggunakan Yukata melintasi jalanan di kota Tokyo, Jepang.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda berencana travelling ke Jepang akhir tahun. Anda aktifkan dulu rekening mata uang asing Jenius, agar tidak repot.

Jenius, aplikasi financial technology (fintech) besutan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menawarkan fitur rekening mata uang asing.

Baca Juga: Agar praktis, nasabah perlu aktifkan Jenius Keyboard

Selain sebagai wadah tabungan, Anda dapat menggunakannya untuk berbelanja ketika di luar negeri.

Anda pun tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak saat berkeliling. Karena, Anda dapat menarik saldo tersebut di ATM yang ada di negara tujuan.

Anda juga dapat menggunakannya untuk membayar tagihan di merchant yang bertanda Visa.

Mengutip dari situs Jenius, aplikasi ini menawarkan empat jenis tabungan mata uang asing yakni dollar Amerika, dollar Singapura, Pound sterling Inggris, dan Yen Jepang.

Anda bisa memiliki rekening mata uang asing dengan setoran awal mulai dari US$ 10. Untuk setoran selanjutnya, Anda dapat menabung mulai dari US$1.

Untuk membuka rekening mata uang asing ini, Anda tidak perlu ke bank. Anda bisa aktifkan secara online melalui aplikasi Jenius.  

Anda login ke dalam akun Jenius dengan memasukkan kode akses. Layar ponsel akan menampilkan halaman utama akun rekening Anda.

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.
gopay
Editor: Tri