Libur bersama dimulai, hari ini Bank BRI buka atau tutup? Ini kata direktur BRI

Kamis, 24 Desember 2020 | 11:45 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Libur bersama dimulai, hari ini Bank BRI buka atau tutup? Ini kata direktur BRI


BANK - Jakarta. Libur bersama mulai berlangsung pada 24 Desember 2020. Banyak perusahaan beroperasi terbatas selama libur akhir tahun untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Apakah sejumlah bank juga libur? Bagiamana dengan Bank BRI, apakah hari ini buka atau tidak?

Hari ini Bank BRI masih beroperasi biasa. Bank BRI sudah menetapkan jadwal operasional Bank BRI selama libur Nataru. Berikut jadwal operasional Bank BRI selama Nataru.

Dikutip dari Kompas.com, Direktur Jaringan dan Layanan BRI A. Solichin Lutfiyanto menyatakan, Bank BRI akan tetap beroperasi di sejumlah tempat selama libur Natarul. Ada 122 unit kerja Bank BRI yang buka selama periode libur Nataru.

Bank BRI juga menyiapkan lebih dari Rp 29 triliun untuk menyambut libur Nataru. Penyediaan kas Rp 29 triliun tersebut akan digunakan untuk kebutuhan transaksi nasabah melalui ATM dan operasional unit kerja.

Pemberian layanan operasional terbatas di 122 unit kerja BRI akan berlaku pada 26 dan 31 Desember 2020. Layanan terbatas itu meliputi pembukaan rekening simpanan, penarikan dan setoran ke rekening simpanan, layanan setoran pinjaman, setoran penerimaan negara, pick up service dan layanan complaint handling.

Baca juga: Inilah efek samping vaksin corona, Indonesia akan vaksinasi awal 2021

Sementara itu, layanan penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non BBM dari SPBU/merchant, BRI memberikan layanan operasional terbatas pada 26 Desember, 31 Desember, dan 2 Januari 2021.

"Masyarakat juga dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi di BRI melalui BRImo, contact center BRI, 53 ribu ATM Link, lebih dari 460 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 219 ribu jaringan e-channel BRI," ucap Solichin.

Dia menambahkan, BRImo sendiri merupakan aplikasi digital banking milik BRI yang menggabungkan fungsi mobile banking dan internet banking. Nasabah pengguna ponsel iOS maupun android sudah dapat mengunduhnya melalui app store.

Seperti diketahui, pemerintah telah memangkas periode libur akhir tahun 2020. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Awalnya, libur akhir tahun yang digabungkan dengan cuti bersama dan libur pengganti Idul Fitri 2020 berjumlah 11 hari, setelah dipangkas kini hanya berjumlah 8 hari. Pengurangan libur akhir tahun berlangsung pada 28-30 Desember 2020.

Dengan demikian, libur Natal tahun ini berlangsung pada 24-27 Desember. Sementara 31 Desember adalah cuti bersama sebagai pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

 

Selanjutnya: Ada gratis kupon rapid test antigen Rp 200.000 dari Traveloka, ini caranya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru