Kontan gelar edukasi persiapan pendidikan anak

Sabtu, 12 Mei 2012 | 10:35 WIB   Reporter: Cipta Wahyana
Kontan gelar edukasi persiapan pendidikan anak

ILUSTRASI. Bagi Anda yang tertarik untuk meminang MPV murah harus bergegas. Mei menjadi bulan terakhir pemberian diskon penuh PPnBM.


JAKARTA. Setiap orang tua pasti ingin mewujudkan "mimpi" buah hatinya. Sayangnya, tak semua orang tua membuat persiapan yang cukup untuk masa depan anak-anak mereka. Menyadari kondisi ini, KONTAN kembali menggelar seri edukasi Share & Learn pada hari Sabtu 12 Mei 2012.

Kali ini, KONTAN menggelar Share & Learn di Stella Maris School Bumi Serpong Damai (BSD). Sesuai dengan lokasinya yang berada di lingkungan pendidikan, event ini mengangkat tema "Prepare Your Children's Dream". Acara terbagi dalam dua zona, yaitu zona anak-anak dan zona orang tua.

Di zona anak-anak, KONTAN bekerjasama dengan Bobo menggelar lomba mewarnai dan fashion show batik. Sementara, di zona orang tua, sebuah talkshow digelar dengan menampilkan tiga pembicara. Pembicara pertama adalah Lucia Royanto, psikolog dan dosen Universitas Indonesia. Luci mengajak para peserta workshop yang memenuhi ruang serbaguna Stella Maris untuk mengenali bakat-bakat anak sejak dini dan memahami cara untuk mengembangkannya.

Ligwina Hananto, CEO Quantum Magna Financial menjadi pembicara kedua. Sebagai perencana keuangan, Ligwina membagikan kiat-kiat untuk mempersiapkan biaya pendidikan anak-anak sejak dini. Ia juga mengajak peserta talkshow mengenal instrumen-instrumen investasi untuk membiakkan dana pendidikan anak.

Melengkapi wawasan para orang tua, Agus B. Yanuar, Presiden Direktur PT Samuel Aset Manajemen memperkenalkan seluk-beluk reksadana. Produk reksadana, dengan segala variannya, bisa menjadi salah satu pilihan investasi untuk mengembangkan dana persiapan pendidikan.

Setelah acara ini, KONTAN akan kembali menggelar Share & Learn di berbagai lingkungan sekolah, kampus, kantor, dan perumahan. Seluruh event ini merupakan rangkaian persiapan (road to) Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) 2012 yang akan digelar KONTAN dan Debindo di JCC pada tanggal 5-7 Oktober 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru