Lain-Lain

Inilah 6 strategi bisnis Jeff Bezos yang membawa kesuksesan pada Amazon

Kamis, 17 Desember 2020 | 08:10 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Inilah 6 strategi bisnis Jeff Bezos yang membawa kesuksesan pada Amazon

ILUSTRASI. Inilah 6 strategi bisnis Jeff Bezos yang membawa kesuksesan pada Amazon. REUTERS/Lindsey Wasson


KONTAN.CO.ID - Strategi yang dipakai Jeffe Bezos dalam berbisnis membawa Amazon.com dalam kesuksesan besar. Bahkan di tengah pandemi ini, keuntungan yang didapat Amazon.com terus naik.

Bahkan, kekayaan Bezos seakan tidak berkurang meski telah memberikan sebagian saham Amazon pada mantan istrinya. 

Melansir dari Forbes, kekayaan Jeff Bezos mencapai US$188 miliar per tanggal 16 Desember 2020. Dengan jumlah ini, menjadikan Bezos sebagai orang terkaya di dunia. 

Sebelum sebesar sekarang, Amazon mengalami berbagai kegagalan. Namun demikian, Bezos menjadikan hal tersebut sebagai batu loncatan menuju kesuksesan. 

Kesuksesan Amazon.com tentu tidak lepas dari strategi Bezos dalam berbisnis. Berikut strategi bisnis dari Jeff Bezos yang dihimpun dari Medium dan Neilpatel.com.

  • Terus bereksperimen

Strategi bisnis yang selalu diterapkan Jeff Bezos adalah eksperimen. Bezos tidak pernah takut untuk bereksperimen saat menjalankan Amazon.com. 

Gunakan berbagai sudut pandang untuk menemukan ide-ide baru. Jangan takut untuk menerapkan ide tersebut dalam bisnis Anda. 

Jika gagal, segera cari akar permasalahannya dan belajar dari hal tersebut. Dengan cara ini, bisnis Anda bisa terus berkompetisi dengan bisnis lain. 

Baca Juga: 6 Trik Warren Buffett dalam mengajari anak-anak tentang uang

  • Berinovasi

Dari eksperimen, Anda akan menemukan banyak inovasi. Inovasi inilah yang membantu mendapatkan identitas untuk bisnis Anda.

Anda perlu melihat peluang-peluang yang menguntungkan untuk bisnis Anda. Manfaatkan kritik dan keluhan pelanggan untuk berinovasi. 

Lihat kritik tersebut dengan sudut pandang yang berbeda agar ide inovasi bisa beragam. 

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru