Ini Tips Mengelola Keuangan Saat Mudik dan Hari Raya Lebaran dari GetPaid

Rabu, 20 April 2022 | 20:53 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Ini Tips Mengelola Keuangan Saat Mudik dan Hari Raya Lebaran dari GetPaid

ILUSTRASI. Ilustrasi telur dan celengan untuk Merencanakan keuangan keluarga Pho KONTAN/Muradi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang ditetapkan pada tanggal 2-3 Mei 2022, sudah menjadi rutinitas masyarakat Indonesia ketika menyambut hari raya dipenuhi rasa antusias yang berujung menjadi boros.

Keuangan bisa menipis karena kita tidak bisa mengkontrol kebutuhan dan keinginan untuk keperluan Mudik dan Hari Raya serta membeli barang yang sebetulnya tidak perlu.  Agar keuangan tidak boncos, ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam menyambut mudik dan hari raya menurut Joses Tjohjono Director Regional GetPaid. 

Pertama, hitung secara detail dan catat dana untuk keperluan mudik dan hari raya. Kedua, sisihkan dana dari THR untuk ditabung. Ketiga, hindari godaan diskon belanja online, serta beli seperlunya saja. Keempat, usahakan jangan keluarkan dana di luar yang sudah dicatat.

Tips di atas bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan masing-masing sehingga tidak menyebabkan pengeluaran yang membludak, apa lagi sampai harus meminjam kepada teman bahkan terjerat pinjaman online.

Baca Juga: Cara dan Link Daftar Angkutan Motor Gratis 2022 dengan Kereta Api untuk Pemudik

“Tips terakhir yang bisa anda gunakan adalah  menggunakan fasilitas dari GetPaid yang menggunakan sistem EWA karyawan dapat menarik gaji lebih awal sebelum tanggal gajian yang seharusnya atau bisa kita sebut dengan kasbon online,” kata Joses dalam keterangannya, Rabu (20/4). 

Pada situasi menyambut hari raya memang sangat di butuhkan dana lebih awal karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi sebelum hari raya. Dia bilang, solusi ini sangat mudah dan gampang digunakan karena GetPaid bukanlah pinjaman serta tidak dikenakan biaya bunga, cicilan, atau biaya keterlambatan.

“Dengan sistem kasbon online ini sangat menguntungkan bagi perusahaan dan karyawan karena tidak mengganggu cashflow perusahaan, perusahaan hanya perlu melakukan kerjasama dengan GetPaid dan fasilitas ini dapat digunakan,” ujar Joses.

Dia menambahkan, karyawan hanya perlu melakukan registrasi lalu melakukan pengajuan kasbon online ini dalam kurun waktu 1x24 jam maka dana akan cair.

GetPaid sangat mudah digunakan dan dipakai pada masa menyambut hari raya sehingga masyarakat ataupun khususnya karyawan tidak perlu meminjam kepada teman atau pinjaman online. “cukup dari gaji lebih awal dengan GetPaid bisa mengatasi solusi keuangan ketika menyambut mudik dan hari raya lebaran,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru