Ini rahasia berhemat ala miliarder dunia agar tetap kaya, patut dicontoh banyak orang

Rabu, 09 Desember 2020 | 10:07 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Ini rahasia berhemat ala miliarder dunia agar tetap kaya, patut dicontoh banyak orang

ILUSTRASI. Ini rahasia berhemat ala miliarder dunia agar tetap kaya, patut dicontoh banyak orang. Foto: Warren Buffett. REUTERS/Rick Wilking/File Photo


KONTAN.CO.ID -  Hidup hemat menjadi salah satu cara para miliarder dunia tetap kaya. Meskipun mampu membeli hampir segalanya, mereka memilih untuk hidup sederhana dan hemat.

Kebanyakan orang-orang kaya di dunia tersebut memiliki gaya hidup yang sederhana. Cara Ini tentu bisa membuat kekayaan mereka tetap terjaga.

Cara mereka menjalani hidup yang hemat berbeda satu dengan yang lainnya. Ada yang memilih makan makanan sederhana, ada pula yang tinggal di rumah yang sama puluhan tahun. 

Tidak jarang tokoh-tokoh tersebut muncul dengan pakaian sederhana di depan publik. Mereka tidak malu untuk menunjukkan kesederhanaan mereka. Hal ini dikarenakan tujuan mereka bukanlah terlihat kaya tapi menjadi kaya. 

Ingin tahu cara hidup hemat para miliarder dunia? Berikut cara berhemat para miliarder, yang dirangkum dari Money dan Business Insider. 

  • Menggunakan kendaraan lama dan murah

Kebanyakan miliarder dunia justru memilih menggunakan kendaraan murah. Meskipun kekayaannya tidak terbatas, tak membuat mereka gelap mata.

Jeff Bezos memilih tetap menggunakan Honda Accord, sekalipun kekayaannya mencapai US$ 113 miliar. Mark Zuckerberg juga melakukan hal yang sama.

CEO Facebook ini tetap setia dengan Volkswagen hatchback. Padahal, dengan kekayaan mencapai US$ 54,7 miliar, Zuckerberg bisa membeli mobil sport mahal. 

Tujuan mereka bukanlah terlihat kaya tapi menjadi kaya. Berhemat jadi salah satu faktor mereka bisa menumpuk kekayaan.

Baca Juga: Tips dari pendiri Apple, Steve Jobs agar kamu jago public speaking

  • Hunian sederhana

Warren Buffett dikenal sebagai miliarder dunia yang sederhana. Sang Dukun dari Omaha, ini masih tinggal di rumah yang sama selama puluhan tahun. 

Rumah sederhana tersebut di beli Buffett pada 1958 silam. Saat itu, ia membeli rumah tersebut sebesar US$ 31.500.

Saking sederhana dan hemat, Warren Buffett bahkan tidak membawa ponsel dan tak punya komputer di meja kerjanya. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru