Ini cara mudah registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking

Senin, 27 April 2020 | 16:54 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini cara mudah registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking

ILUSTRASI. Dua orang pengunjung menunjukkan aplikasi New BNI Mobile Banking yang diluncurkan pada acara Soundfest di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019). BNI meluncurkan layanan pembukaan Rekening Digital yang memudahkan nasabah membuka rekening. ANTARA FOTO/Fakh


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah BNI cukup mengandalkan smartphone dan koneksi internet untuk melakukan registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking.

BNI Mobil Banking merupakan fasilitas layanan perbankkan yang memudahkan melakukan transaksi keuangan melalui smartphone. Dengan begitu, nasabah dapat melakukan proses transaksi dengan mudah, cepat, dan aman.

Dikutip dari www.bni.co.id, BNI Mobile Banking memberikan beragam layanan keuangan. Beberapa di antaranya, BNI Mobile Banking dapat digunakan untuk transaksi informasi saldo.

Baca Juga: Setor tunai di ATM bank Mandiri, begini caranya

Seperti layanan mobile banking lainnya, nasabah dapat melakukan transfer, pembayaran tagihan, dan pembukaan rekening melalui BNI Mobile Banking. Nasabah pun tidak perlu ke mesin anjungan teller mandiri (ATM) untuk melakukan transaksi keuangan.  

Namun, nasabah wajib melakukan registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking sebelum dapat menggunakannya.    

Proses registrasi BNI Mobile Banking berbeda dari bank lainnya. Karena, Anda tidak perlu datang ke kantor cabang atau pergi ke ATM untuk mendapatkan user ID.

Sehingga Anda cukup mengandalkan koneksi internet untuk mulai melakukan proses registrasi. Cara registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking cukup mudah, Anda bisa simak panduannya berikut ini. 

  1. Anda pastikan aplikasi BNI Mobile Banking sudah terinstal di smartphone. Bila belum, Anda dapat mengunduhnya lewat Google Store atau App Store.
  2. Jika proses download sudah selesai, Anda buka aplikasi BNI Mobile Banking. Kemudian Anda ketuk menu "Registrasi".
  3. Kemudian, Anda akan melihat halaman syarat dan ketentuan di layar ponsel. Anda scroll ke bawah dan centang kolom setuju lalu ketuk "OK".  
  4. Anda masukkan nomor rekening, tanggal lahir, nomor identitas (KTP). Kemudian, Anda lanjutkan memasukkan nomor pin ATM dan email.  
  5. Cek email, pastikan Anda telah menerima kode registrasi yang dikirimkan oleh BNI. Anda gunakan kode tersebut proses registrasi selanjutnya.
  6. Anda kembali ke aplikasi BNI Mobile Banking dan buat user ID dan masukkan kode registrasi.

Setelah proses registrasi selesai, Anda lanjutkan untuk melakukan proses aktivasi.

  1. Anda buka aplikasi BNI Mobile Banking yang ada di ponsel pintar.
  2. Anda pilih menu "Aktivasi" kemudian centang kolom persetujuan syarat dan ketentuan lalu ketuk "OK".
  3. nda masukkan user ID, nomor kartu debit, dan lokasi negara lalu ketuk "Lanjut".
  4. Anda masukkan kode OTP. BNI akan mengirimkan kode OTP melalui Short Message Service (SMS).
  5. Anda lanjutkan dengan membuat M-Pin yang terdiri enam angka. Anda masukkan sekali lagi M-Pin untuk melakukan verifikasi.
  6. Setelah itu, Anda buat password yang terdiri dari delapan sampai 12 kombinasi angka dan huruf. Anda masukkan sebanyak dua kali untuk melakukan verifikasi.

Proses aktivasi selesai dan Anda sudah bisa melakukan transaksi lewat BNI Mobile Banking.

Baca Juga: Tarik saldo LinkAja bisa lewat minimarket, begini lo caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru