Gojek kini punya layanan investasi emas bernama Goinvestasi

Selasa, 12 Mei 2020 | 20:43 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Gojek kini punya layanan investasi emas bernama Goinvestasi

Gojek Goinvestasi


INVESTASI - JAKARTA. Investasi emas kini memang lagi naik daun. Tengok saja harga emas yang makin menggila sepanjang tahun ini gara-gara pandemi korona. Situasi ini membuat banyak investor yang kepincut dengan si kuning ini, termasuk juga perusahaan digital.

Kali ini, Gojek mulai menawarkan investasi emas di aplikasinya dengan fitur bernama Goinvestasi. Layanan tersebut merupakan hasil kerjasama Gojek dengan perusahaan tekfin, PT PG Berjangka yang mengoperasikan Pluang, yakni aplikasi tekfin untuk tabungan dan jual beli emas.

Dari kerjasama tersebut, layanan Pluang pun hadir di aplikasi Gojek dengan nama Goinvestasi. Yang jadi pembeda adalah tentu saat konsumen ingin bertransaksi di Goinvestasi adalah harus memakai layanan keuangan digital Gojek yakni Gopay.

Baca Juga: Simak program promo cashbak Gopay hingga 100% di bulan Mei ini

Di layanan Goinvestasi ini, pengguna bisa berinvestasi dengan menabung emas, sekaligus bisa menjual emas secara langsung dan hasilnya masuk akun Gopay pengguna.

Baca Juga: Inilah strategi berjuang pebisnis kuliner yang andalkan penjualan online

Dalam laman Goinvestasi di situs Gojek, pihak Gojek menjamin keamanan dari layanan tersebut lantaran menggandeng Pluang PG Berjangka yang sudah mendapat lisensi dari Bappeti dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI). 

Semua layanan di Goinvestasi ini bisa dilakukan di aplikasi Gojek dan pihak Gojek mengklaim, emas digital yang ditransaksikan tersebut telah tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lantas layanan apa saja yang ada di Goinvestasi? Ada layanan penjualan dan pembelian emas. Khusus pembelian emas bisa dimulai dengan investasi 0,01 gram.

Sampai berita ini turun, KONTAN belum berhasil mendapat informasi lebih lanjut dari pihak Gojek.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru