Gandeng 5 Brand Lokal Ini, Gojek Tawarkan Promo Nampol Jelang Akhir Tahun

Rabu, 29 November 2023 | 14:24 WIB   Reporter: Vina Elvira
Gandeng 5 Brand Lokal Ini, Gojek Tawarkan Promo Nampol Jelang Akhir Tahun

ILUSTRASI. Head of Food Marketing Gojek Ignatius Satrio dan Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang usai menjelaskan inovasi terbaru GoFood, Promo NAMPOL di Jakarta, Selasa (28/11/2023).


PROMO GOFOOD - JAKARTA. Layanan online food delivery dari Gojek, GoFood menyiapkan berbagai promo menarik menjelang akhir tahun 2023. Berangkat dari tren kuliner GoFood 2023, Gojek hadirkan promo NAMPOL dengan menggandeng lima brand resto lokal favorit di GoFood. 

Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang mengatakan, promo NAMPOL menawarkan ragam menu hemat mulai dari Rp 10.000 yang secara eksklusif hanya dapat ditemukan di GoFood. Serta ekstra diskon sampai dengan 35% mulai 27 November 2023 hingga 14 Januari 2024 di seluruh Indonesia.

Gojek, kata Satria, bekerja sama dengan lima brand resto lokal yakni Teguk, Bangor, Kopi Kenangan, Moon Chicken, dan Hokben untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan opsi makanan hemat dan murah. 

Pemilihan kelima brand tersebut bukan tanpa alasan. Berdasarkan tren kuliner GoFood pada periode 1 Januari-31 Oktober 2023 menunjukkan bahwa untuk kategori umum, kuliner favorit konsumen adalah lahan mie, varian roti, dan kopi susu. 

Sedangkan pada ketegori hemat, menu terlaris di GoFood jatuh pada kuliner  nasi+ayam, varian teh, dan gorengan. 

“Ini alasan dari menu-menu ini kami bikin kurasi untuk promo NAMPOL. Jadi merchant-merchant yang dihadirkan ini berdasarkan tren kuliner GoFood 2023,” ungkap Satria, dalam konferensi pers promo NAMPOL, Selasa (28/11).

Baca Juga: Tiktok-GOTO Bakal Berkongsi, Kehadiran Regulasi Perlindungan Data Konsumen Mendesak

Selain itu, pemilihan promo NAMPOL ini juga diambil dari laporan PWC tahun 2023 yang menunjukkan sebanyak 74% konsumen di Indonesia sangat berhati-hati dengan kondisi finansial pribadi mereka saat ini.

Satria menyebut, sebanyak 62% konsumen juga menyatakan bahwa mereka hanya akan membeli produk tertentu ketika produk tersebut memiliki penawaran khusus. 

Di sisi lain, riset NielsenIQ pada 2023 menunjukkan sebanyak 49-52% konsumen mengandalkan teknologi digital dan berbelanja online sebagai salah satu strategi dalam menjaga pengeluaran, termasuk  untuk menemukan promo-promo menarik. 

“Untuk itu, inovasi hemat atau opsi harga murah, seperti Promo NAMPOL terus menjadi strategi GoFood dalam menjawab secara tepat guna apa yang menjadi tantangan konsumen Indonesia, terutama bagi segmen konsumen yang lebih peka terhadap harga,” jelasnya. 

Tak hanya itu, skema Promo NAMPOL juga menganalisa data preferensi pelanggan GoFood, di mana berdasarkan data internal, ada dua hal yang paling diminati pelanggan, yakni diskon 20% hingga 30% serta minimum pemesanan di Rp30.000. 

Baca Juga: Kembalinya TikTok Shop Menjadi Bukti Indonesia Memiliki Pasar Digital yang Besar

Satria menambahkan, ada dua tipe kosnumen yang menjadi sasaran utama Promo NAMPOL. Pertama,kelompok masyarakat yang mengutamakan kebersamaan ketika makan, baik itu bersama teman, keluarga maupun kolega. 

“Kedua, kelompok yang memprioritaskan harga yang terjangkau dan tidak terlalu mencari ragam makanan serta cenderung memilih tipe makanan yang umum dan sederhana,” sebut dia. 

Hal ini juga terlihat dari keberhasilan fitur Mode Hemat GoFood yang penggunaannya terus meningkat hingga hampir 35 kali lipat di 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru