Promo dan Diskon

Ekonomi Melambat, ShopBack Hadirkan Solusi Belanja Hemat

Rabu, 04 Juni 2025 | 17:49 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Ekonomi Melambat, ShopBack Hadirkan Solusi Belanja Hemat

ILUSTRASI. ShopBack menyoroti transaksi di kategori Kesehatan meningkat 3x lipat, sementara Groceries, Elektronik, dan Entertainment semuanya meningkat 2x lipat di masa PPKM.


PROMO DAN DISKON - JAKARTA. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melambat di Kuartal I 2025 jadi hanya 4,87% mendorong konsumen untuk lebih cermat dalam berbelanja. Inflasi dan ketidakpastian ekonomi membuat masyarakat kini lebih selektif, mengutamakan nilai dan pintar memanfaatkan promo.

Menjawab perubahan perilaku ini, ShopBack sebagai platform belanja dan rewards terus menjadi mitra belanja online yang menawarkan cara berbelanja daring yang lebih cerdas, lebih menguntungkan, dan lebih ramah kantong.  

"ShopBack hadir untuk memberikan pengalaman belanja yang efisien dan menyenangkan, lewat cashback yang bisa dicairkan menjadi uang tunai atau pulsa dari setiap transaksi belanja yang dilakukan melalui ShopBack,”," ujar Yolanda Margaretha, Head of Commercial ShopBack Indonesia dalam keterangannya, Rabu (4/6).

Baca Juga: Promo Es Krim di Alfamart dan Indomaret Bulan Juni 2025, Walls Oreo Beli 2 Gratis 1

Memasuki usia ke-11, ShopBack menggelar kampanye spesial bertajuk ShopBack 11.11 yang berlangsung selama periode 6–15 Juni 2025. Pengguna berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1 juta, jutaan voucher belanja gratis, hadiah menarik seperti emas 2 gram, Samsung Galaxy Z Flip 5, voucher listrik PLN senilai Rp1 juta, dan 11 kejutan dari mitra brand populer.

Sejak hadir di Indonesia, ShopBack telah membantu lebih dari 10 juta pengguna menghemat lewat cashback dari belanja kebutuhan harian, fashion, elektronik, hingga perjalanan. Dengan menggandeng lebih dari 700 mitra, termasuk Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Traveloka, Agoda, dan Tiket.com—ShopBack menjadikan setiap transaksi lebih bernilai.

Menurut survei Jakpat 2024, sebanyak 91% konsumen dari Gen Z, Milenial, hingga Gen X aktif bertransaksi online, dengan Gen Z menghabiskan rata-rata Rp414.309 di e-commerce dan live shopping. ShopBack mencatatkan pencairan cashback hingga Rp 90 miliar pada 2024, terutama dari kategori perjalanan sebesar Rp61 miliar dan marketplace senilai Rp 29 miliar.

Baca Juga: Promo Guardian Super Hemat hingga 11 Juni, Tambah Rp 1.000 Dapat 2 Posh Body Spray

Yolanda bilang, Cashback bukan sekadar diskon, tapi bentuk apresiasi untuk belanja cerdas. "Dengan saldo minimal Rp50.000, pengguna bisa mencairkan cashback ke rekening bank, atau menukarnya jadi pulsa mulai Rp25.000. Sederhana, fleksibel, dan nyata." ujarnya. 

Selama 11 tahun,  lanjut Yolanda, ShopBack telah mengembalikan nilai lebih dari Rp443 miliar ke tangan pengguna di Indonesia. Lebih dari sekadar aplikasi, ShopBack menjadi alat bantu penting di tengah kenaikan biaya hidup, mendorong kebiasaan belanja yang lebih hemat dan bijak.

Untuk mengikuti kampanye ulang tahun ini, pengguna cukup berbelanja melalui aplikasi ShopBack di merchant mitra selama periode promo. “Bagi yang belum punya akun, tinggal unduh aplikasinya, daftar, lalu mulai belanja seperti biasa.” pungkas Yolanda

Selanjutnya: Mega Perintis (ZONE) Incar Kenaikan Laba 391,87% pada 2025, Begini Strateginya

Menarik Dibaca: Cara Sehat Mengonsumsi Daging Kurban Menurut Ahli Nutrisi, Jangan Digoreng!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru