BISNIS ONLINE - Salah satu cara untuk menambah penghasilan di tengah pandemi yakni dengan berjualan online. Salah satunya melalui Shopee.
Berjualan di Shopee pun bisa dilakukan dengan mudah yakni melalui handphone ataupun laptop maupun komputer.
Setelah berhasil untuk membuka toko di Shopee, maka salah satu fitur yang harus diaktifkan oleh penjual adalah daftar gratis ongkir di Shopee.
Adanya fitur gratis ongkir di Shopee ini bisa menjadi daya tarik bagi pembeli untuk berbelanja di toko Anda.
Baca Juga: Alibaba gandeng lebih banyak merchant sambut festival belanja 11.11
Cara daftar gratis ongkir di Shopee
Dirangkum dari laman resmi Shopee, berikut cara daftar gratis ongkir di Shopee melalui aplikasi:
- Klik icon ”Gratis Ongkir” di bagian Beranda.
- Pilih bagian “Semua Gratis Ongkir“ dan klik "Daftar Sekarang” di bagian bawah halaman.
- Isi No. E-KTP dan upload foto diri beserta e-KTP Anda. Pastikan No. E-KTP dan wajah kamu terlihat jelas.
- Centang syarat dan ketentuan yang tertera dan klik “Kirimkan”.
- Pendaftaran fitur gratis ongkir di Shopee sudah diproses. Mohon tunggu maksimal 2×24 jam dan toko Anda akan mendapatkan notifikasi jika Program Gratis Ongkir sudah aktif.
Berikut cara daftar gratis ongkir di Shopee melalui komputer atau laptop:
- Pilih bagian Gratis Ongkir Xtra.
- Pilih “Semua Gratis Ongkir“ dan klik “Daftar Sekarang” di bagian bawah halaman.
- Akan muncul QR code yang bisa di-scan untuk dihubungkan ke pendaftaran Gratis Ongkir di aplikasi Shopee.
Baca Juga: ShopeePay Deals Rp 1 kembali hadir menyambut perayaan Shopee 11.11 Big Sale
Cara mengaktifkan jasa kirim di level produk
Setiap mengaktifkan jasa kirim baru di level toko, jangan lupa untuk mengaktifkan juga di level produk. Aktivasi Jasa Kirim melalui aplikasi dilakukan
satu persatu. Untuk dapat melakukan aktivasi Jasa Kirim secara massal, bisa menggunakan fitur Mass Update di Seller Centre.
Cara memilih jasa kirim level produk melalui aplikasi Shopee:
- Buka Aplikasi Shopee di handphone Anda, pilih ‘Saya’ lalu ‘Toko Saya’.
- Pilih ‘Asisten Penjual’ > ‘Produk Saya’ >
- Kemudian pilih produk yang ingin diatur Jasa Kirimnya, dan Klik ‘Ubah Produk’ > ‘Ongkos Kirim’
- Dalam Aplikasi akan terlihat Jasa Kirim yang diaktifkan dan dinonaktifkan pada produk.
- Pilih Jasa Kirim yang ingin diaktifkan/dinonaktifkan.
- Setelah itu klik ‘Simpan’.
Cara memilih jasa kirim level produk via Seller Centre:
- Pergi ke Seller Centre dan klik ‘Produk Saya’.
- Pilih Produk yang ingin diatur Jasa Kirimnya.
- Pilih ‘Ubah’
- Pilih ‘Pengiriman’,
- Lalu pilih Jasa Kirim yang ingin diaktifkan atau dinonaktifkan.
Selanjutnya: Cara buka toko di Shopee dan tips mendapat pembeli dengan cepat
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News