Buka tabungan BNI bisa online lewat BNI Mobile Banking, berikut panduannya

Kamis, 02 April 2020 | 16:04 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Buka tabungan BNI bisa online lewat BNI Mobile Banking, berikut panduannya

ILUSTRASI. Dua orang pengunjung menunjukkan aplikasi New BNI Mobile Banking yang diluncurkan pada acara Soundfest di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019). BNI meluncurkan layanan pembukaan Rekening Digital yang memudahkan nasabah membuka rekening. ANTARA FOTO/Fakh


TABUNGAN DAN KARTU KREDIT - JAKARTA. Calon nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) tidak perlu ke kantor cabang BNI untuk membuka rekening BNI Taplus. BNI menawarkan pembukaan rekening BNI Taplus secara online via BNI mobile banking.

Layanan ini memungkinkan calon nasabah membuka rekening di mana dan kapan saja.

Calon nasabah cukup menghabiskan waktu 10-15 menit untuk melakukan proses pembukaan rekening. Perlu diingat, calon nasabah wajib mempersiapkan Kartu Identitas Penduduk elektronik (e-KTP) untuk proses pembukaan rekening.

Baca Juga: Buka rekening tabungan BritAmax bisa lewat BRImo, berikut panduannya

Calon nasabah juga harus memastikan smartphone selalu terhubung dengan internet selama proses pembukaan rekening.

Setelah itu, calon nasabah dapat membuka aplikasi BNI mobile banking, caranya.  

  • Anda install aplikasi BNI mobile banking ke dalam ponsel pintar. Caranya, Anda download terlebih dahulu BNI mobile banking melalui Google Store atau App Store. Pastikan ponsel selalu terhubung dengan internet saat proses pengunduhan BNI mobile banking. Bila tidak, ponsel tidak akan mengunduh aplikasi secara sempurna. Setelah proses pengunduhan selesai, BNI mobile banking akan terpasang secara otomatis ke ponsel.
  • Kemudian, Anda buka aplikasi BNI mobile banking yang sudah terpasang tersebut. Lalu Anda ketuk "Daftar" di halaman welcome home BNI mobile banking. Setelah itu, Anda baca halaman syarat dan ketentuan. Kemudian, Anda ketuk "Saya setuju" untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.
  • Anda pilih salah satu jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan. BNI mobile banking menawarkan dua jenis tabungan yakni BNI Taplus dan BNI Taplus Muda.
  • Lalu, Anda isi halaman data diri, nomor NIK KTP dan tanggal lahir. Kemudian, Anda masukkan kode OTP yang dikirimkan BNI mobile banking melalui Short Message Service (SMS).
  • Setelah itu, Anda lengkapi halaman data diri dan data perusahaan (tempat Anda bekerja) lalu ketuk "Lanjut".
  • Kemudian, Anda potret dan upload KTP, selfie bersama KTP, dan tanda tangan. Caranya, Anda ketuk kotal "Ambil foto KTP". Layar ponsel akan mengaktifkan kamera secara otomatis. Anda posisi kan KTP di dalam garis yang mucul di layar ponsel, lalu protret.
  • Anda ulangi cara tersebut sebanyak tiga kali. Kemudian ketuk menu "Daftar mobile banking".
  • Anda buat user ID untuk mengakases layanan BNI Mobile Banking. Lalu, Anda ketuk kotak "Syarat dan ketentuan," dan ketuk "Selanjutnya".
  • BNI mobile banking akan memberikan Anda kode referensi. Anda ketuk menu "Salin" lalu ketuk "Video banking".
  • Anda akan terhubung dengan customer service BNI untuk memverifikasi data. Sebelum proses verifikasi berlangsung, Anda sebaiknya menyiapkan KTP. Karena, customer service akan minta Anda untuk selfie dengan KTP.
  • Baca Juga: BCA luncurkan fitur buka rekening online
  • Selama proses verifikasi data, customer service akan memandu untuk membuat nomor pin rekening tabungan.  
  • Setelah itu, layar ponsel akan menampilkan halaman proses pembukaan rekening telah berhasil. Di halaman tersebut Anda dapat melihat nomor rekening, kartu debit virtual, dan user id.

BNI mobile banking akan mengirimkan notifikasi tersebut melalui email yang sudah Anda daftarkan. 

Baca Juga: Buka tabungan BCA bisa lewat BCA Mobile, ini panduannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru