Uang

Buka rekening tabungan BRI bisa online lewat BRImo, begini caranya

Senin, 29 Juni 2020 | 16:04 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Buka rekening tabungan BRI bisa online lewat BRImo, begini caranya

ILUSTRASI. Ilustrasi. BRImo menawarkan fasilitas pembukaan rekening tabungan secara online.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Buka rekening tabungan BRI bisa online lewat aplikasi BRImo. Aplikasi ini bisa jadi solusi untuk Anda yang malas keluar rumah.  

Asal tahu saja, BRImo merupakan aplikasi financial technology besutan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Aplikasi ini menyediakan fitur pembukaan rekening tabungan secara online. BRImo melayani pembukaan untuk jenis rekening tabungan BritAmax. 

Baca Juga: Aktivasi BRImo bisa online tanpa harus ke ATM, begini caranya

BritAmax mengenakan setoran saldo awal Rp 100.000, biaya administrasi Rp 5.000, saldo minimal Rp 10.000.

Jenis tabungan ini cocok untuk Anda yang memiliki gaji pas-pasan. Tidak hanya itu, jenis tabungan ini juga cocok dengan para millenial yang masih mengeyam pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau kuliah. 

Bersifat online, Anda bisa melakukan pembukaan rekening baru di mana dan kapan saja. Anda hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk melakukan pembukaan rekening tabungan baru. 

Menariknya, BRImo bisa digunakan oleh nasabah maupun non-nasabah BRI. Non-nasabah BRI yang ingin menggunakan BRImo untuk pembukaan rekening BritAmax, begini caranya.

  • Anda buka aplikasi BRImo yang terpasang di dalam ponsel pintar. Kemudian, Anda masukkan username dan password untuk masuk ke halaman BRImo.
  • Anda ketuk menu "Buka rekening baru" di halaman home BRImo. Lalu, Anda ketuk "Lanjutkan" di halaman deskripsi untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.
  • Anda upload atau potret satu persatu dokumen yang dibutuhkan yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP, Tanda Tangan, dan Foto wajah dan KTP.
  • Anda ketuk menu "Lanjutkan" di halaman pemberitahuan. Lalu, Anda buat pin BritAmax yang terdiri dari delapan karakter huruf dan angka.
  • Anda pilih lokasi kantor cabang BRI yang paling dekat dengan tempat tinggal. Lalu, Anda ketuk kolom persetujuan dan "Kirim" untuk melanjutkan proses.  
  • Anda masukkan password login BRImo di kolom yang disediakan. Layar ponsel akan menampilkan halaman setoran awal. BRImo menyediakan enam cara pembayaran setoran awal di antaranya, melalui ATM BRI dan Mobile Banking.
  • Sebelum menyetorkan saldo awal, Anda copy nomor Brivia yang tertera di halaman tersebut. Nomor tersebut menjadi, nomor rekening tujuan.
  • Namun, untuk Anda yang mempunyai saldo BRImo, dapat ketuk "Bayar sekarang"
  • setelah setor saldo awal selesai, Anda kembali ke halaman home. Kemudian Anda ketuk menu "Rekening" dan lanjutkan ketuk "Buka rekening".
  • Layar ponsel akan menampilkan halaman rekening berhasil dibuka.

Proses selesai dan Anda sudah mempunyai rekening BRIAmax tanpa harus ke kantor cabang BRI. 

Baca Juga: Buka kartu kredit BCA lewat website BCA mudah dan praktis, begini caranya

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru