Uang

Aktivasi nomor pin kartu kredit BCA lewat website BCA mudah dan cepat, begini caranya

Senin, 22 Juni 2020 | 15:49 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Aktivasi nomor pin kartu kredit BCA lewat website BCA mudah dan cepat, begini caranya

ILUSTRASI. Kartu kredit BCA-JCB Black saat peluncuran di Jakarta, Senin (11/11). PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama dengan JCb International Indonesia meluncurkan kartu kredit BCA-JCB Black. target pemegang kartu kredit BCA-JCB Black menyasar segmen affluent, kh


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang kartu kredit BCA bisa aktivasi nomor pin secara online lewat website BCA. Cara ini cocok untuk Anda yang tidak ingin keluar rumah. 

Bagi pemilik baru kartu kredit BCA, segeralah untuk aktivasi PIN. Sebab, regulator mewajibkan pemilik kartu kredit menggunakan PIN untuk setiap transaksi mulai awal bulan Juli 2020.

Baca Juga: Aktivasi pin kartu kredit Mandiri bisa lewat ATM bank Mandiri, begini caranya

BCA memberikan kemudahan bagi nasabah kartu kredit mereka dalam mengaktivasi PIN. Nasabah bisa melakukan aktivasi secara online melalui laman resmi bank swasta tersebut.

Dengan begitu, nasabah tidak perlu meluangkan waktu untuk mengunjungi cabang BCA. Nasabah pun bisa mengaktivasi PIN kartu kredit BCA kapan pun dan di mana pun.

BCA tidak memungut biaya untuk fasilitas aktivasi PIN secara online. Anda ingin tahu caranya? Simak panduan lengkapnya berikut: 

  • Anda masuk ke dalam website BCA dengan mengetikkan www.bca.co.id/creditcard di kolom browser perangkat. Layar desktop pun akan menampilkan home page BCA.
  • Kemudian, Anda ketuk menu "Aktivasi PIN" di kategori "Fasilitas Online".
  • Anda masukkan identitas kartu kredit, tanggal lahir, dan nomor ponsel yang didaftarkan. Lalu, Anda salin kode verifikasi yang ada di kolom abu-abu ke dalam kolom yang telah disediakan.
  • Anda klik menu "Aktivitas PIN Kartu Kredit BCA". Layar desktop akan menampilkan data kartu kredit Anda.
  • Anda pilih kartu kredit yang akan diaktifkan nomor pinnya. 
  • Selanjutnya, Anda masukkan kode otentifikasi di kolom yang telah disediakan.
  • Anda buat nomor pin untuk kartu kredit tersebut. Anda wajib mengetikkan sekali lagi nomor pin tersebut untuk konfirmasi.
  • Proses selesai, sistem BCA akan mengirimkan Anda Short Message Service (SMS) notifikasi aktivasi pin berhasil.

Sekarang, kartu kredit BCA Anda telah dilindungi dengan nomor PIN. Anda pun sudah bisa melakukan transaksi dengan kartu kredit ketika berbelanja di luar negeri.

Baca Juga: Aktivasi pin kartu kredit BCA bisa lewat BCA Mobile, begini caranya

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru