Dompet

Aktivasi Mandiri Syariah Mobile mudah dan praktis! Begini caranya

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:30 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Aktivasi Mandiri Syariah Mobile mudah dan praktis! Begini caranya

ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile di Jakarta, Senin (20/4/2020). Di tengah pandemic COVID-19, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile dengan nyaman, aman dan cepat meskipun dirum


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Nasabah Mandiri Syariah bisa melakukan transaksi keuangan dari mana saja lewat aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Namun, Anda wajib aktivasi Mandiri Syariah Mobile terlebih dahulu.  

Mandiri Syariah Mobile merupakan aplikasi financial technology (fintech) besutan Bank Mandiri Syariah. Aplikasi ini menawarkan layanan transaksi keuangan yang memungkinkan nasabah tidak perlu ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Fintech ini menawarkan layanan pengecekan saldo rekening, e-money, dan kurs. Sehingga, pengguna tidak perlu ke kantor cabang atau ATM untuk check and richeck saldo tabungan.

Baca Juga: Setor tunai lewat ATM BRI mudah dan praktis! Begini caranya

Sama dengan aplikasi versi mobile lainnya, Mandiri Syariah menawarkan fasilitas transfer. Pengguna dapat mengirimkan dana ke sesama pemilik rekening Mandiri Syariah atau bank lainnya.

Mandiri Syariah Mobile juga menyediakan fasilitas top up dan pembayaran. Sehingga, pengguna dapat melakukan top up kapan dan di mana saja.

Selain itu, Aplikasi ini menyediakan fasilitas pembukaan rekening tabungan Mabrur secara online. Sehingga, nasabah tidak perlu mengunjungi kantor cabang untuk pembukaan rekening.

Menariknya lagi, Mandiri Syariah Mobile dapat berbagi bukti transaksi ke media sosial secara otomatis. Sehingga, pengguna tidak perlu memotret bukti transaksi bila ingin dibagikan kepada orang lain.

Sangat praktis ! Namun, Anda harus tahu Mandiri Syariah Mobile hanya dapat diakses oleh nasabah Bank Mandiri Syariah.

Jadi, bila Anda belum terdaftar menjadi nasabah Mandiri Syariah segeralah mendaftar. Setelah itu, Anda dapat melakukan registrasi Mandiri Syariah Mobile.  

Asal tahu saja, Anda tidak perlu ke ATM untuk melakukan registrasi. Bagaimana cara registrasi dan aktivasinya? Anda bisa simak panduannya berikut ini. 

  • Anda cukup download dan install Mandiri Syariah Mobile melalui App Store atau Play Store. Pastikan ponsel selalu terhubung dengan internet saat proses download dan install.
  • Anda buka aplikasi Mandiri Syariah Mobile lalu ketuk ikon tiga susun garis. Ikon tersebut berada di sebelah kiri atas halaman welcome home Syariah Mandiri Mobile.
  • Lalu, Anda pilih menu "Aktivasi" kemudian layar ponsel akan menampilkan halaman syarat dan ketentuan. Anda ketuk kolom persetujuan lalu ketuk "Setuju".
  • Kemudian Anda isi nomor ponsel dan kode aktivasi yang dikirimkan Mandiri Syariah melalui Short Message Service (SMS).
  • Sekarang, Anda buat nomor pin untuk Mandiri Syariah Mobile lalu ketuk "Selanjutnya". Layar ponsel akan menampilkan notifikasi aktivasi, Anda ketuk "Ok". 

Proses selesai, Anda sudah bisa melakukan transaksi keuangan menggunakan Mandiri Syariah Mobile. 

Baca Juga: Buka kartu kredit bisa lewat website BCA, begini caranya

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru