6 Kebiasaan yang dilimiki miliarder ini bisa bikin sukses, patut ditiru

Jumat, 08 Januari 2021 | 11:32 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
6 Kebiasaan yang dilimiki miliarder ini bisa bikin sukses, patut ditiru

ILUSTRASI. 6 Kebiasaan yang dilimiki miliarder ini bisa bikin sukses, patut ditiru. Foto: Elon Musk. REUTERS/Hannibal Hanschke


MENGEMBANGKAN DIRI -  Hampir semua miliarder di dunia memliki kebiasaan yang hampir mirip. Meskipun pengamplikasiannya berbeda, inti dari kebiasaan tersebut membuat mereka meraih kesuksesan di berbagai hal.  

Elon Musk, Bill Gates, hingga Warren Buffett memiliki kebiasaan dan sifat yang hampir mirip. Kebiasaan-kebiasaan tersebut selalu diterapkan bahkan sebelum mereka kaya-raya. 

Jika Anda ingin meniru kesuksesan mereka, bisa mulai merubah kebiasaan Anda mulai sekarang. 

Simak sifat-sifat para miliarder yang sukses dalam hidup dan bisnis mereka. Daftar di bawah ini dihimpun dari CNBC dan Motley Fool.

  • Tidak takut gagal

Hampir semua miliarder di dunia memiliki sifat ini. Mereka berani berinovasi dan mengambil resiko kegagalan. 

Steve Jobs, Bill Gates, hingga Elon Musk sudah merasakan kegagalan berkali-kali. Namun, mereka menganggap kegagalan tersebut sebagai pelajaran yang berharga. 

Kebiasaan untuk berinovasi dan tidak takut gagal, nyatanya membuat banyak pesohor dunia sukses. 

Baca Juga: Ingin sukses? Terapkan aturan 5 jam ala Bill Gates hingga Elon Musk

  • Menghargai waktu

Kebanyakan orang sukses, terutama Warren Buffett, sangat menghargai nilai dari waktu. 

Buffett memanfaatkan compounding dan waktu untuk mendapatkan keuntungan. Warren Buffett mampu melihat sebuah nilai jangka panjang yang membuatnya mendapat keuntungan besar. 

Bahkan sang Peramal dari Omaha ini menyarankan agar tidak membuang waktu dengan berkumpul dan melakukan hal tidak penting.

Selain menghargai nilai dari waktu, Buffett juga pribadi yang sabar. Dia mampu mengendalikan emosi dan bersikap hati-hati dalam mengambil berbagai keputusan.  

  • Teguh pada pendirian

Tidak banyak orang yang mampu berpegang pada prinsip mereka. Banyak faktor terutama kritikan orang lain yang membuat kita goyah. 

Saat Anda memulai sesuatu, pasti ada kritikan yang membuat Anda berkecil hati. Tetapi sifat teguh akan membuat Anda selangkah lebih dekat dengan impian Anda.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru