Uang

Top up saldo LinkAja bisa lewat BRI mobile banking, begini caranya

Senin, 13 April 2020 | 19:00 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Top up saldo LinkAja bisa lewat BRI mobile banking, begini caranya

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dapat top up saldo Linkaja menggunakan BRI mobile banking. Anda butuh waktu kurang dari lima menit untuk mengisi ulang saldo Linkaja.   

Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu ke galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lagi untuk top up saldo Linkaja. Asal tahu saja, aplikasi financial technology (fintech) besutan bank BRI ini beroperasi 24 jam loh. Jadi, Anda dapat bertransaksi kapan saja.

Baca Juga: Top up saldo LinkAja bisa lewat m-BCA, begini caranya

Anda dapat mengisi ulang saldo saat berada di depan kasir. Dengan begitu, Anda tidak perlu membatalkan belanjaan atau keluar antrian saat saldo Linkaja tidak cukup.

Oh ya, Bank BRI tidak mengenakan biaya untuk layanan tersebut.      

Namun, Anda perlu mengaktifkan layanan transaksi finansial BRI mobile banking. Alasannya, menu top up Linkaja dapat Anda gunakan ketika layanan finansia sudah aktif.

Untuk mengaktifkan layanan tersebut, Anda harus mengunjungi gerai BRI terdekat. Customer service akan membantu Anda untuk mengaktifkannya.

Cara top up saldo Linkaja via BRI mobile banking cukup mudah.

  • Anda buka aplikasi BRI Mobile, lalu ketuk "BRI mobile banking" pada halaman welcome home.
  • Layar ponsel akan menampilkan menu BRI mobile banking. Anda ketuk menu "Isi ulang" yang berada pada urutan nomor tiga.
  • Setelah itu, Anda ketuk menu "Linkaja" yang berada pada urutan terakhir halaman "Isi ulang".
  • Anda masukkan nomor ponsel yang didaftarkan Linkaja dan nominal top up. Kemudian, Anda ketikkan nomor pin BRI mobile banking lalu ketuk "Send".
  • Layar ponsel akan menampilkan notifikasi transaksi BRI mobile banking akan dilakukan melalui Short Message Service (SMS). Anda ketuk "Ok" untuk melanjutkan transaksi.
  • Secara otomatis, layar ponsel akan menampilkan halaman SMS. Anda ketuk ikon enter untuk mengirim perintah top up saldo Linkaja.

Anda tunggu beberapa saat, sistem BRI mobile banking akan memberikan notifikasi bila transaksi berhasil.

Baca Juga: Setor tunai lewat ATM BRI lebih praktis dan cepat! Begini loh caranya

Editor: Tri Sulistiowati
Terbaru