Tertarik invetasi P2P lending, begini cara registrasi Koinworks

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:16 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Tertarik invetasi P2P lending, begini cara registrasi Koinworks

ILUSTRASI. Investor sedang membuka aplikasi Koinworks untuk mulai melakukan investasi.


FINTECH - JAKARTA. Ingin mencari alternatif investasi selain reksadana dan obligasi? Anda dapat mencoba investasi pada platform Peer to Peer Lending (P2P) di Koinworks.

Asal tahu saja, Koinworks merupakan platform pinjaman online yang mempertemukan para investor dengan peminjam dana. Anda sebagai investor dapat menentukan siapa yang akan menerima dana pinjaman.

Baca Juga: Miilenial mau investasi, simak dulu referensi ini

Anda pun juga dapat menentukan tingkat resiko dan keuntungan yang ingin dicapai.

Mike Rini Sutikno, Financial Planner Mitra Rencana Edukasi mengatakan jenis investasi ini tergolong high risk, high profit. Jadi, sebaiknya Anda harus cermat dalam berinvestasi.

"Bila Anda pemula sebaiknya mulai menanamkan modal dengan nilai kecil terlebih dahulu," katanya.

Nah, Koinworks menawarkan nilai investasi mulai dari Rp 100.000 kepada para investor. Bila merasa nyaman dan cocok, Anda bisa menambah nilai investasi tersebut.

Namun, sebelum berinvestasi di Koinworks Anda wajib membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, Anda isi saldo kas untuk mulai menjadi sumber pendana.  

Cara resgitrasi akun Koinworks cukup mudah, Anda dapat lakukan secara online.

Anda masuk ke dalam situ Koinworks dengan mengetikkan www.koinwork.com pada browser perangkat. Tunggu beberapa saat, layar perangkat akan menampilkan halaman welcome home Koinworks.

Baca Juga: Mau investasi di platform pinjaman online? Simak dulu empat poin penting ini

Anda klik "Daftar" yang ada pada halaman utama tersebut untuk mulai melakukan registrasi. Anda masukkan alamat email dan nomor ponsel yang aktif digunakan.

Kemudian, Anda buat kata sandi minimal delapan karakter dan masukkan kode referal. Sistem Koinworks akan mengirimkan kode tersebut melalui Short Message Service (SMS).

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru